Ternyata ultah Jokowi bareng dengan Pangeran William & Dalai Lama

Babatpost.com – Bila hari ini Jokowi memperingati usianya yang ke-54, Pangeran William merayakan usianya yang ke-33, dan Dalai Lama pada usia ke-80.

Entah suatu kebetulan atau tidak, perayaan ulang tahun (Ultah) Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertepatan dengan ultah dua tokoh dunia. Yakni calon pewaris tahta Kerajaan Inggris, Pangeran William, dan pemimpin spiritual Budha Tibet, Dalai Lama, juga merayakan hari lahirnya pada 21 Juni.

Pangeran Inggris dengan nama lengkap William Arthur Philip Louis lahir pada 21 Juni 1982. Ibunya, Putri Diana, melahirkannya di Rumah Sakit St Mary, London Inggris.

Sebagaimana diberitakan AFP, Minggu (21/6/2015), ulang tahun pemenang Nobel Perdamaian, Dalai Lama, sebenarnya jatuh pada 6 Juli, namun dunia merayakan ulang tahunnya secara resmi hari ini sesuai dengan penanggalan kalender bulan Tibet.

Ulang tahun Dalai Lama dirayakan oleh pengikut dan penggemarnya di Dharamsala, rumah bagi ribuan pengungsi Tibet. Acara perayaan ulang tahun Dalai Lama dimeriahkan dengan penampilan tarian tradisional dan upacara doa bagi sang Dalai Lama ke-14.

“Ada pertemuan besar di sini. Sebanyak 8.000 orang datang seluruh penjuru dunia untuk ikut menjadi bagian perayaan seharian penuh,” kata Juru Bicara Dalai Lama, Tsering Wangchuk.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More