Pesawat Hercules Milik TNI Jatuh Di Jalan Jamin Ginting Medan

BabatPost.com – Pesawat Hercules milik TNI jatuh di Jalan Jamin Ginting Medan, Sumatera Utara, Selasa, (30/06/2015). Menurut juru bicara Basarnas Medan, kecelakaan pesawat dengan nomor penerbangan A-1310 ini menewaskan sedikitnya 30 orang.

“Berdasarkan informasi terbaru yang kami dapat sekitar 30 orang meninggal. Jumlah tersebut bisa bertambah,” ucap Hisar kepada kantor berita Reuters, Selasa, 30 Juni 2015.

Tetapi kejadian tersebut masih belum diketahui apakah jumlah tersebut merupakan korban di darat atau korban yang berada di dalam pesawat. Pesawat Hercules buatan 1964 itu berasal dari Skuadron 32 Lanud Abdul Rachman Saleh Malang yang membawa 12 kru itu sedang dalam perjalanan dari Suwondo menuju Tanjung Pinang.

Berita Terkait :  Misi Sriwijaya Air wujudkan mimpi mantan presiden Habibie

Pesawat mulai take off dari pangkalan militer Suwondo, Medan pada pukul 11.48 WIB. Pesawat sempat mencoba menjalin kontak dengan operator di Medan dan meminta Return to Base (RTB) atau kembali ke lokasi awal, tetapi, komunikasi terputus. Pesawat kemudian berbelok ke kanan dan jatuh di pemukiman warga.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More