Razia Besar Untuk Memberantas Penyebaran Daging Zombie Di Tiongkok

BabatPost.com – Tiongkok akan melakukan investigasi untuk memberantas perdagangan ilegal daging beku setelah adanya laporan bahwa “daging zombie” itu telah diselundupkan bertahun-tahun sebelum batas kedaluwarsa.

Tiongkok merupakan konsumen daging terbesar di dunia, dan kalangan internal industri memperkirakan ratusan ribu ton daging diselundupkan ke negara itu untuk mengisi kekurangan produksi domestik atau batas impor yang diizinkan.

“Kami akan mengerahkan seluruh kekuatan untuk mencari sumber dan penjualan daging beku yang diselundupkan, termasuk orang-orang di balik layar yang merancang proses tersebut,” kata Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Tiongkok.

Berita Terkait :  Qatar Airways Tetap terbang ke Indonesia

Pejabat bea cukai dan polisi membantah razia yang dilakukan baru-baru ini mendapati daging yang disimpan hingga puluhan tahun. Mereka mengakui adanya stok kaki ayam beku yang disimpan hingga 40-an tahun, namun telah disita pada 2013.

BPOM Tiongkok mengatakan dalam pernyataannya bahwa daging yang sudah disimpan empat hingga lima tahun telah disita tahun ini.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More