Sebanyak 39 Pasang Calon Pilkada Bengkulu Menjalani Tes Kejiwaan Selama 2 Hari

  • Share

BabatPost.com – Sebanyak 39 pasangan peserta pilkada gubernur dan bupati Provinsi Bengkulu akan menjalani tes kejiwaan di Rumah Sakit Jiwa dan Ketergantungan Obat (RSJKO) Soeprapto.

“Hari ini seluruh peserta pilkada gubernur dan bupati yang resmi mendaftar di KPU masing-masing menjalani tes kejiwaan di RSJKO Soeprapto Bengkulu. Tes ini wajib diikuti para peserta pilkada 2015,” kata Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra, Rabu (29/7/2015).

Tes kejiwaan ini akan diikuti para peserta pilkada selama dua hari penuh. Hari pertama tes tertulis dengan menjawab sekitar 500 pertanyaan sudah disiapkan pihak RSJKO Soeprapto Bengkulu. Sedangkan pada hari kedua, Kamis, dilanjutkan dengan wawancara.

Berita Terkait :  BMKG : Sebagian Besar Jabodetabek Akan diguyur Hujan Hari Ini

Bagi peserta yang tidak ikut kemungkinan terancam gugur untuk menjadi calon kepala daerah. Sebab, tes kejiwaan ini sudah diatur dalam PKPU tentang tahapan pilkada serentak 9 Desember 2015.

“Kita berharap semua calon peserta pilkada baik gubernur maupun calon bupati di Bengkulu, dapat mengikuti kegiatan ini sampai selesai sesuai yang ditetapkan KPU setempat,” Ungkap Irwan.

  • Share