Harga daging sapi naik, pedagang bakso menjerit

Babatpost.com – Melonjaknya harga Sapi di pasaran INdonesia beberapa waktu ini telah membuat masyarakat tertekan, terutama para pedagang yang menggunakan daging sapi sebagai bahan baku jualan. Seperti pedagang Bakso di Grobogan Jawa Tengah.

Menurut keterangan Ketua Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso (Apmiso) setempat, Adi Sucipto, harga jual bakso saat ini juga mengalami kenaikan.

“Harga daging sapi di Grobogan saat ini mencapai Rp110.000 perkilogram. Sebelum Lebaran hanya Rp95.000. Karena harga daging naik, tentu harga jual bakso juga kami naikkan dari Rp10.000 menjadi Rp11.000 perporsi,” ungkap Adi Sucipto yang akrab dipanggil Yanto Bakso ketika ditemui KRjogja.com, Selasa (11/8/2015).

Berita Terkait :  Resmi dikenalkan hari ini harga iPhone SE dijanjikan lebih murah

Disebutkan, jumlah pedagang bakso di Grobogan ada sekira 500 orang. Sebagian pedagang masih mempertahankan harga jual baksonya seperti semula, namun tidak sedikit yang terpaksa menyesuaikan harga jualnya dengan kenaikan harga daging.

Dia mengakui, kenaikan harga daging sapi saat ini lebih rendah dibanding pada Lebaran lalu. Dimana Lebaran lalu harganya mencapai Rp125.000 hingga Rp135.000 perkilogram. Seharusnya, kata Yanto, harga daging sapi akan kembali seperti sebelum Lebaran.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More