Pasangan Bulutangkis Indonesia Hendra/Ahsan Targetkan Olimpiade 2016

  • Share

BabatPost.com – Pasangan Hendra-Ahsan meraih medali emas Kejuaraan Dunia 2015 yang diakan di Jakarta kemarin setelah mengalahkan pasangan Tiongkok Liu Xialong-Qiu Zihan dalam pertandingan putaran final yang berlangsung selama 37 menit dengan skor 21-17, 21-14.

“Setelah beristirahat, kami harus bersiap lagi karena mungkin musuh juga mempelajari kami. Kami tidak ingin bersantai-santai setelah juara dunia ini,” kata Ahsan.

Kepala pelatih ganda putra pelatnas PBSI Herry IP mengatakan Hendra-Ahsan harus mengejar poin Olimpiade 2016 dengan mengikuti sejumlah turnamen.

Berita Terkait :  Indonesia Masuk Dalam Jajaran 10 Besar Negara Dengan Terobosan Terbanyak Tapi......

“Program pengiriman berikutnya untuk Hendra-Ahsan sudah kami atur. Kami telah memilih turnamen mana yang harus diikuti dan mana yang tidak. Sejumlah turnamen yang akan diikuti Hendra-Ahsan yaitu di Jepang, Korea Selatan, Tiongkok, Hong Kong, Denmark, dan Prancis,” kata Herry.

Meskipun mempersiapkan pasangan Hendra-Ahsan, sektor ganda putra pelatnas PBSI juga akan menyiapkan pasangan Angga Pratama-Ricky Karanda Suwardi untuk mengejar poin kualifikasi Olimpiade 2016.

Pasangan Hendra-Ahsan meraih gelar juara dunia kedua dalam Kejuaraan Dunia 2015 karena mampu mengontrol emosi dan irama permainan sejak awal.

  • Share