West Ham sukses jungkal Man City

Babatpost.com – Rekor tak terkalahkan Man City di awal musim Premiere league akhirnya kandas juga ditangan West Ham United. West Ham berhasil mengalahkan City di kandang dengan skor 1-2.

ni menjadi kekalahan pertama City di musim ini. Dan, City menjadi korban ketiga tim top yang dikalahkan West Ham setelah Arsenal dan Liverpool.

Hasil ini membuat West Ham yang kini berada di peringkat kedua, hanya terpaut tiga poin dengan City yang masih berada di puncak klasemen sementara.

West Ham sempat unggul dua gol terlebih dulu melalui gol Victor Moses dan Diafro Sakho. Namun di penghujung pertandingan babak pertama, City memperkecil kekalahan lewat gol Kevin de Bruyne di masa injury time.

Tuan rumah Manchester City meski unggul dalam penguasaan bola dan serangan sepanjang 90 menit pertandingan.
Sejak menit awal, City langsung bermain agresif. Mereka mampu mengurung pertahanan tamunya itu. Baru lima menit pertandingan, dua peluang terjadi. Upaya De Bruyne masih bisa digagalkan kiper Adrian. Lalu gantian sundulan Mangala kembali masih belum berbuah hasil.

Berita Terkait :  Akankah Dzeko Gantikan Diego Millito?

Namun tak lama kemudian West Ham secara mengejutkan mampu unggul terlebih dulu. Gol pembuka dicetak Moses. l.
Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti menyusur tanah dan bersarang ke sisi kiri gawang yang gagal dibendung kiper Joe Hart.

Tertinggal, City makin mengintesifkan serangan. Namun tetap saja tak mudah untuk membongkar pertahanan tamunya itu. Beberapa kali Sergio Aguero mendapatkan peluang namun selalu kandas dalam penyelesaian akhir.

Malahan di menit 31, West Ham menggandakan keunggulan lewat gol Sakho, Gol dicetak Sakho memanfaatkan bola liar dari tangkapan tidak sempurna Joe Hart. Meski sempat berjibaku dengan Fernandinho, Sakho mampu menceploskan bola ke gawang City. Skor 2-0 untuk West Ham.

Berita Terkait :  Ini Hasil Drawing atau Undian UEFA Nations League 2018/2019 : Inggris Satu Grup dengan Spanyol

Menit 43, gawang City nyaris kebobolan untuk ketiga kalinya jika saja Mangala gagal merebut bola yang dikuasai Sakho di depan mulut gawang.

City akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan di masa injury time melalui tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilesakkan Kevin de Bruyne. Skor 2-1 untuk keunggulan West Ham.

Di babak kedua, City makin tampil dominan. Namun berbagai upaya untuk menjebol gawang The Hammers – julukan West Ham selalu mampu digagalkan kiper Adrian yang tampil brilian di bawah mistar gawang.

Berita Terkait :  Hasil Rumania vs Albania, Albania sukses taklukan Rumania 1-0

Salah satunya adalah aksi Adrian yang menepis sundulan Otamendi yang menyambut sepakan pojok De Bruyne di menit 85.
Beberapa peluang lainnya juga selali kandas dalam penyelesaian akhir. Diantaranya sepakan Yaya Toure yang masih melebar di menit 48.

West Ham juga nyaris memperbesar keunggulan lewat aksi Payet. Namun tendangan Payet masih mampu ditahan oleh Hart.
Skor 1-2 untuk kemenangan West Ham bertahan sampai laga berakhir.

Susunan Pemain
Man City: Hart, Sagna, Otamendi, Mangala, Kolarov (84 Iheanacho) , Toure, Fernandinho, De Bruyne, Sterling (66 Bony), Silva, Aguero.
West Ham United: Adrian, Jenkinson, Tomkins, Reid, Cresswell, Obiang, Noble, Lanzini (69 Jelavic), Payet, Moses (60 Antonio), Sakho.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More