Barcelona puncaki klasemen La Liga

Babatpost.com – Menang telak dari Levante 4-1 Barcelona juga sukses mengkudeta posisi Madrid dari puncak klasemen sementara La Liga.

Uniknya, kelima gol tersebut tercipta di babak kedua. Saat ini Barca kukuh di puncak klasemen dengan raihan 12 poin dari empat kemenangan. Sementara Madrid membuntuti di posisi dua dengan selisih dua angka.

AHABET

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

JAYA POKER

Barcelona berambisi mencetak kemenangan di laga kali ini guna menggeser Real Madrid dari puncak klasemen. Namun pelatih Barca, Luis Enrique, melakukan rotasi dengan mencadangkan Luis Suarez di laga kali ini.

Munir El Haddadi! Hampir membuka gol bagi Blaugrana pada menit keenam. Memanfaatkan umpan Lionel Messi, tendangan pemain keturunan Maroko itu masih menyangkut di jaring gawang.

Selain peluang yang diciptakan Munir, tak ada momen emas yang berpotensi menjadi gol hingga 15 menit pertama. Baru selang semenit kemudian Messi mencetak peluang setelah tembakannya dari jarak dekat masih dapat ditahan kiper Levante, Ruben Ivan Martinez.

Berturut-turut, peluang berhasil dicetak Messi dan Neymar. Namun, Ruben yang tampil cemerlang menggagalkan peluang-peluang dua megabintang dunia tersebut. El Barca benar-benar mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola mencapai 70 persen.

Sementara total 13 tembakan dilepaskan ke gawang Levante sepanjang babak pertama. Namun, tak ada gol yang bisa diciptakan Barca dari sekian banyaknya tembakan tersebut. Hingga wasit David Fernandez Borbalan meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama, skor kacamata belum berubah.

Babak Kedua

Setelah gagal mencetak gol di babak pertama, Barca tampil trengginas sejak babak kedua dimulai. Terbukti lima menit babak kedua baru berjalan, Marc Bartra sukses mencetak gol pada menit ke-52 setelah memanfaatkan umpan Messi, skor 1-0 untuk Barca.

Unggul satu gol membuat Barca ketagihan mencari gol berikutnya. Selang enam menit setelah gol Bartra, Neymar sukses menggetarkan gawang Levante. Gol bermula dari kesalahan yang dilakukan kiper Levante setelah gagal mengamankan bola umpan silang Dani Alves dengan baik. Dengan tenang, Neymar berhasil menyambar bola dan membuat skor berubah 2-0.

Barca benar-benar mengurung pertahanan tim asal Valencia itu dan membuat lini belakang mereka frustrasi. Terbukti Trujillo melakukan pelanggaran setelah menahan pergerakan Neymar di kotak penalti.

Messi yang dipercaya mengeksekusi tendangan 12 pas berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Skor berubah 3-0 pada menit ke-61.Tertinggal tigal gol membuat pelatih Lucas Alcaraz memasukkan beberapa pemain andalannya, salah satunya Victor Casadesus di menit ke-63.

Benar saja, pemain berusia 30 tahun itu sukses memperkecil kedudukan timnya setelah baru berada di atas lapangan selama tiga menit. Melalui serangan balik cepat, Casadesus berhasil memperdayai Marc Andre Ter Stegen setelah menerima umpan matang Verza. Skor berubah 3-1 masih untuk keunggulan Barca.

Setelah gol tersebut, kendali masih dipegang Blaugrana. Barca memiliki kesempatan untuk memperbesar skor pada menit ke-75 setelah Messi dijatuhkan Faddal di kotak terlarang. Namun sayang, Messi gagal menjalankan tugasnya dengan baik setelah eksekusinya masih melayang di atas mistar Levante.

Namun, jelang akhir pertandingan atau tepatnya pada menit ke-90, kapten Timnas Argentina itu berhasil membayar kegagalannya menjadi eksekutor penalti. Messi berhasil mencetak gol kedua pada laga ini setelah melepas tembakan mendatar di sudut pojok gawang Levante. Skor 4-1 dan bertahan hingga pertandingan rampung diselenggarakan.

Susunan Pemain :

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alves, Bartra, Mascherano, Adriano; Busquets (Gerard Gumbau 62’), Rakitic, Munir; Messi, Sandro, Neymar.

Levante (5-3-2): Ruben (Camarasa 86’); Ivan, Trujillo, Feddal, Juanfran, Tono; Camarasa, Lerma, Ghilas ( Victoc Casadesus 63’), Roger (Deyverson 68’)

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More