Gayus lebih baik disingkirkan ke LP terpencil saja

Babatpost.com – Terkuaknya foto Gayus Tambunan tersangka korupsi sedang jalan-jalan disebuah restoran, membuat gempar warga Indonesia. Hal ini membuat Menteri hukum dan hak asasi manusia (Menkumham) Yasuna Laoly menyarankan agar Gayus dipindah saja ke Penjara terpencil, seperti di gunung Sindur, Bogor.

“Saya sudah bilang ke Dirjen Pemasyarakatan, sudahlah kita kirim saja (Gayus) ke gunung Sindur, digabung dengan bandar narkoba nanti dia,” kata Yasonna di kompleks Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/9).

Read More
Berita Terkait :  Prediksi Kualifikasi Piala Dunia Prancis vs Belanda 1 September 2017 Siaran Langsung di RCTI

Yasonna menambahkan, ia juga sudah meminta direktur keamanan dan ketertiban (dirkamtib) melalui Dirjen Pemasyarakatan untuk melakukan investigasi. Yasonna mengatakan, dia memang mendapatkan informasi Gayus diberikan izin keluar untuk menghadiri pengadilan cerai. Namun seharusnya dia tidak “keluyuran” sehingga foto Gayus terambil di lokasi sejenis tempat kuliner dan diduga mal.

“Kalau kejadian, saya berpikir supaya jangan terbiasa, kita kirim ke gunung Sindur kan kita mau buat tempat khusus untuk narapidana bandar narkoba yang jahat-jahat itu,” lanjutnya.

Berita Terkait :  Dunia International pun ingin tahu penyebab Asap Riau

Kalaupun ada izin ke Pengadilan Agama, kata menkumham, seharusnya dengan pengawalan. “Dibawa ke malkah atau di mana? Ini kita data. Kalau dibawa ke mal itu kebangetan. Memang dia harus makan, tetapi masih ada di pinggir jalan atau di mana,” kata dia lagi.

Tak hanya Gayus Tambunan, jika pengawasnya diketahui ambil andil, menkumham memastikan akan diberikan sanksi.

Hal itu disampaikan Yasonna menyusul diketahuinya Gayus kembali berada di luar jeruji padahal masih harus menjalani sebagian besar waktu hukuman. Gayus dipidana atas kasus korupsi dan penggelapan pajak.

Related posts