Ini alasan Muhammadiyah laksanakan Idul Adha hari ini

Babatpost.com – Menurut Pemerintah Indonesia , hari Raya Idul Adha harusnya jatuh pada tanggal 24 September 2015 Masehi, tapi warga Muhammadiyah Indonesia melakukannya hari ini 23 September, menurut PCM kebayoran baru, Edi Sukardi pelaksanaan Ibadah Idul Adha hari ini mengikuti keputusan pimpinan Muhammadiyah Pusat.

Kendati berbeda dengan keputusan pemerintah yang menetapkan Idul Adha 10 Zulhijah 1436 Hijriah pada Kamis 24 September 2015, Edi mengatakan hal itu tak akan memengaruhi kekhidmatan warga Muhammadiyah.

Berita Terkait :  Curah Hujan Tinggi, Tanggul Lumpur Lapindo Jebol Lagi

“Memang itu lebih cepat sehari dari pemerintah, landasannya putusan majelis tarjih bahwa hilal sudah wujud pada 13 September 2015,” katanya kepada wartawan, di depan Kampus Uhamka, Jalan Limau 1, Jakarta Selatan, Rabu (23/9/2015).

Edi menjelaskan, berdasarkan putusan tersebut, PCM Kebayoran Baru langsung menyiapkan segala hal untuk memaksimalkan pelaksanaan Salat Idul Adha 1436 Hijriah. Tak hanya sarana dan prasarana, Edi mengatakan pihaknya juga menerima 12 sapi dan 21 kambing sebagai hewan kurban di wilayahnya.

Berita Terkait :  Muhammadiyah sudah tetapkan awal Puasa Ramadhan 1437 H, pada tanggal berikut

“Penyembelihannya nanti jam sembilan. Pembagiannya kami bagi dua, ada kolektif dan pakai kupon pada mustahik,” lanjutnya.

Selain itu, Edi juga menerangkan bahwa pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilakukan hari ini juga lantaran panitia Salat Idul Adha serta panitia kurban dibentuk sekaligus.

“Kalau di tempat lain mungkin beda, tapi di sini penyelenggaranya satu yang kami satukan sekarang,” tandasnya.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More