Stoner dan Lorenzo versi The Doctor

  • Share

Babatpost.com – Tujuh tahun lalu Rossi memiliki rival dengan motor andalan super cepat Ducati, Yah dia adalah Casey Stoner. Rossi mengakui dari semua rivalnya Stoner lah yang mampu memcau kecepatan motornya hingga maksimal. Dan tahun ini rider yang mampu memacu motornya dengan sangat cepat adalah Jorge Lorenzo.

“Sangat sulit dengan Jorge karena dia selalu sangat kencang, di setiap sesi latihan dan di trek mana pun,” kata Rossi dalam jumpa pers di Aragon, Spanyol, Kamis (24/9) waktu setempat.

AHABET
Berita Terkait :  Jelang Pensiun, Valentino Rossi Lega Performa Bagnaia Makin Matang

“Jadi kalau saya harus membandingkan dengan yang dulu, ini lebih mirip dengan pertarungan saya dan dia pada 2009 atau dengan Stoner pada 2008,” kata pembalap Yamaha itu

Pada dua musim yang dia sebutkan itu, Rossi akhirnya keluar sebagai juara dunia.

“Perbedaannya dengan 2008 adalah Stoner memiliki motor yang berbeda (Ducati), sedangkan saat ini bersama Jorge kami memakai motor yang sama,” ujar Rossi.

JAYAPOKER

Baca juga: Lorenzo Setara dengan Stoner

Meskipun di era sebelum itu Rossi juga sering bertemu lawan tangguh, namun menurutnya tidak ada yang seberat Stoner dan Lorenzo.

Berita Terkait :  Hasil Kualifikasi MotoGP Styria: Bikin Kejutan, Jorge Martin Rebut Pole

“Dibandingkan kejuaraan-kejuaraan sebelum itu, agak berbeda saat melawan (Max) Biaggi dan juga (Sete) Gibernau. Karena pada waktu itu saya sedikit lebih kencang dari mereka,” kata The Doctor.

Rossi saat ini memimpin klasemen dengan keunggulan 23 poin atas Lorenzo, setelah berhasil finis di depan rekannya itu dalam dua seri terakhir yang diguyur hujan.

Yang menarik, entah tahu atau tidak, ucapan Rossi ini sebetulnya didukung statistik bahwa Lorenzo dan Stoner yang telah pensiun sama-sama telah mengumpulkan 38 kemenangan di kelas MotoGP dan mereka berdua juga sama-sama dua kali menjadi juara dunia di kelas tersebut.

  • Share