Perang terakhir Lorenzo dan Rossi di tanah Eropa

  • Share

Babatpost.com – Perolehan skor klasemen sementara MotoGP 2015 semakin ketat saja setelah kemenangan yang diraih Lorenzo di Aragon kemarin. Pertandingan masih menyisakan 4 race tiga diantaranya digelar di luar Eropa. Pertama pada 11 Oktober atau race ke-15 bakal dilangsungkan di Sirkuit Motegi, Jepang. Disusul berturut-turut Sirkuit Phillip Island (Australia), Sepang (Malaysia) dan terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia (Spanyol).

Banyak pihak menyebut penentuan gelar juara MotoGP 2015 bakal ditentukan sukses tidaknya The Doctor dan X-Fuera di ketiga sirkuit tersebut. Jika menilik pencapaian keduanya di sirkuit itu musim lalu, hasilnya seimbang.

Berita Terkait :  Brad Binder Targetkan Podium di Red Bull Ring

Rossi meraih posisi tiga di Motegi, satu (Phillip Island) dan dua (Sepang). Sementara Lorenzo kampiun di Motegi, dua (Phillip Island) dan tiga (Sepang). Jika hasil itu kembali terulang, itu berarti penentuan gelar juara akan tersaji pada race terakhir yang dilangsungkan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

Musim lalu Rossi finis di posisi dua, sementara Lorenzo gagal finis karena terjatuh. Itu berarti Rossi meraih 81 poin berbanding 61 angka milik Lorenzo di empat race terakhir MotoGP 2014. Namun ini semua masih hitung-hitungan di atas kertas, hasil sebenarnya baru akan ditentukan pada 8 November 2015.

Berita Terkait :  Finish Kedua di GP Styria, Joan Mir Dipuji Manajemen Suzuki

“Sekarang kami akan pergi ke bumi bagian lain (di luar Eropa) yang mana sesuatunya sangat berbeda. Namun, saya suka dengan semua trek yang ada di sana dan kami akan lihat bagaimana ke depannya,” jelas Rossi seperti mengutip dari Fox Sports,” Rabu (30/9/2015).

  • Share