Tips sehat cepat hamil

Babatpost.com – Untuk para pasangan muda atau yang baru saja menikah, pasti lagi bersemangat sekali untuk memiliki momongan, nah untuk mendapatkan momongan yang sehat dan keren. Berikut kami memberikan sedikit tips-tips agar cepat hamil dengan cara sehat. Sebelum itu, p astikan juga pasangan menjaga kesehatan mereka dengan berdiet khusus dan menjalankan gaya hidup sehat untuk mendukung kesuburan. Setelah itu, ada beberapa trik teknis yang bisa dilakukan untuk membuat kehamilan, seperti dilansir dari Babycenter, Kamis (1/10/2015).

Temui dokter atau bidan

Mengecek kondisi kesehatan sejatinya harus dilakukan setiap pasangan sebelum pernikahan. Hal ini penting, termasuk untuk memastikan kesempatan hamil bisa cepat atau tidak, termasuk prediksi kesehatan kandungan nantinya.

Berita Terkait :  5 Syarat yang Harus Dipenuhi Pasutri Sebelum Menjalani Program Bayi Tabung

Mencari tahu kapan wanita mengalami ovulasi

Rahasia terbesar untuk hamil lebih cepat adalah mengetahui kapan Anda akan mengalami ovulasi (periode pelepasan telur dari ovarium). Karena Anda berovulasi sekali setiap siklus menstruasi, hanya ada beberapa hari dari setiap siklus yang bisa dimanfaatkan agar seks bisa menyebabkan kehamilan. Anda dapat mengetahui kapan Anda berovulasi menggunakan metode yang berbeda.

Seks di waktu yang tepat

Setelah Anda tahu waktu ovulasi atau kapan sel telur Anda akan dilepaskan dari ovarium, Anda dapat merencanakan untuk melakukan hubungan seks selama hari-hari subur tersebut. Hari-hari itu rata-rata adalah tiga hari sebelum ovulasi dan saat ovulasi.

Berita Terkait :  7 Cara Mudah Usir Bau Mulut

Jika Anda tidak yakin kapan masa subur Anda, Anda bisa memutuskan untuk bercinta setiap hari. Seks yang sering akan membuat sperma sehat terus tersedia untuk menjemput sel telur di saluran tuba wanita setiap hari. Bila beruntung, maka pembuahan akan terjadi.

Pelihara sperma sehat

Ini penting diperhatikan pria agar sang istri dapat cepat hamil. Agar dapat membuahi telur, sperma harus sehat, kuat, dan berlimpah jumlahnya. Kurangi alkohol; berhenti merokok; makan makanan dengan nutrisi kunci tertentu seperti zink, asam folat, kalsium, dan vitamin C dan D.

Berita Terkait :  Tips Cara Mengubah Persahabatan Jadi Cinta

Hindari paparan panas dari air panas, sauna, dan panas kendaraan bermotor, karena panas membunuh sperma (testis, tempat produksi sperma, bisa berfungsi terbaik pada suhu 34-35 derajat Celsius atau beberapa derajat lebih dingin dari suhu tubuh normal).

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More