Euro 2016 kemungkinan besar tanpa Timnas Belanda

Babatpost.com – TImnas Bola Belanda nampaknya sedang mengalami tren negatif, bagaimana tidak kemungkinan besar De Oranje ini tidak bisa lolos kualifikasi turnamen. Jika benar mereka sampai tidak lolos kualifikasi turnamen maka mereka akan mengulang sejarah pahit PD 2002 dan Euro 1984. Sebab, tim asuhan Danny Blind masih berada di peringkat empat penyisihan grup A, dengan koleksi 10 poin. Islandia dan Republik Ceko sudah dipastikan lolos di peringkat satu-dua. Hingga Belanda hanya punya kesempatan lolos di peringkat tiga, alias via jalur playoff.

Berita Terkait :  EURO 2020, Prediksi Kroasia vs Skotlandia 23 Juni 2021

Itu juga dengan catatan Turki yang ada di peringkat tiga, mengalami satu kekalahan di dua laga tersisa.

Tak pelak kondisi ini ikut dikomentari legenda Timnas Belanda, Frank de Boer. Pelatih Ajax Amsterdam bahkan sudah menduga bencana akan dirasakan Negara Kincir Angin, yang berpotensi menyaksikan Euro 2016 tanpa kehadiran Belanda.

“Kami punya pemain berkualitas untuk mengandalkan Islandia, dan Turki. Saya tak ingin menyebutnya bencana, tapi rasanya seperti itu. Saat ini kami sedikit sama seperti 1998. Kami mencapai semifinal Piala Dunia, dan semifinal Euro di Belanda. Kami sangat kecewa gagal mencapai final dan tersingkir via drama adu penalti dengan Italia,” papar De Boer kepada Omnisport, Kamis (8/10/2015).

Berita Terkait :  Indonesia Bisa Hancur Karena Faktor Cuaca

“Kemudian Anda punya satu bulan berlibur, dan memulai laga kualifikasi. Dan sebelum Anda menyadarinya, Anda tertinggal lima poin. Kami merasakan pengalaman yang sama saat kualifikasi Piala Dunia 2002. Bermain di laga kandang dengan Irlandia dan Portugal, kami kehilangan lima poin, kami kalah, imbang dan tak pernah mencapainya,” terangnya.

“Mungkkin kami tak cukup fokus bersiap untuk turnamen. Jika Anda kehilangan poin di awal melawan Islandia, maka tekanan akan semakin tinggi dan tinggi. Saya pikir itu alasan terbesarnya,” lanjut saudara kandung Ronald de Boer.

Berita Terkait :  Zidane puji Ronaldo karena alasan ini
Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More