Tips hadapi krisis dari Dahlan Iskan

Babatpost.com – Semakin kerasnya kondisi perekonomian sekarang ini, khususnya di Indonesia membuat beberapa perusahaan harus memutar otaknya dengan cukup keras. Menurut mantan mentteri BUMN Dahlan Iskan ditengah badai seperti ini kondisi perusahaan harus dipersolid agar mampu bertahan dari terpaan badai apapun. “Jadi saya berharap perusahaan-perusahaan yang masih bertahan saat ini di tengah kondisi ekonomi saat ini, pikirkan tim kamu karena sulit bangun tim kamu hingga saat ini. Tidak ada harganya jika tim yang kamu jaga kamu bangun harus dibubarkan,”ujar Dahlan dalam sebuah diskusi, Jakarta, Rabu (6/10/2015) malam.

Berita Terkait :  Yuk Simak Tips Mewarnai Rambut dari Hair Colorist Beyonce

Dia melanjutkan, banyak opsi jika perusahaan dalam kondisi saat ini, dan pemutusan Hubungan Kerja (PHK) bukanlah hal utama dan bukan pilihan. Karenanya, perlu dicari solusi-solusi lainnya.

“Misalnya memfokuskan diri pada maintance perbaikan-perbaikan. Jangan produksi dulu kalau mesin rusak diperbaiki dulu sebagus-bagusnya. Saya kira mempertahankan bisnis mati-matian deh,” tuturnya.

“Jangan sampai melakukan penutupan perusahaan karena tim yang sudah dibangun bubar begitu saja,” tambah dia.

Menurutnya, tim perlu dijaga lantaran ketika ekonomi tumbuh, dengan sendirinya perusahaan anda akan bangkis secepatnya. Jadi sangat disayangkan jika perusahaan membubarkan tim yang ada.

Berita Terkait :  FITRA: 25 persen provinsi susun rencana pemulihan pascapandemi

“Jadi saya imbau perusahaan-perusahaan yang masih bertahan coba pertahankan tim Anda saat ini,” tuturnya.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More