Pertarungannya Sengit Antara Lorenzo Dan Rossi Di Motegi

  • Share

Minggu (11/10/2015) pembalap Respol-Honda, Dani Pedrosa, kini sukses menjadi kampiun pada MotoGP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Motegi. Sedangkan Valentino Rossi sukses juga menjaga jarak dari Jorge Lorenzo. Pada saat lapu hijau dinyalakan kini Rossi berhasil menguasai garda terdepan dari yang lainnya.

Persaingan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi semakin memanas. Keduanya kini hanya terpaut 18 angka dan masih ada tiga kesempatan yang bakal menjadi ajang pertaruhan gelar juara. Hingga seri ke-15, Rossi masih memimpin klasemen dengan raihan 283 poin. Sementara Lorenzo, ia konsisten menebar ancaman dari posisi kedua.

AHABET
Berita Terkait :  Beberapa Hari Ini, SBY Merasa Telah Di Fitnah

Kini Jorge Lorenzo telah juga  berhasil menyalipnya di tikungan pertama dan memimpin jalannya balapan serta unggul 0,7 detik dari rekannya di Movistar Yamaha itu yang berada di posisi kedua. Pembalap asal Spanyol ini semakin leluasa di dalam memimpin balapan tanpa adanya perlawanan dari pembalap lainnya dan ternyata kini telah berhasil menjaga jarak dari Rossi.

Disisa waktu kurang 7 lep, posisi Rossi tergeser dari Dani Pedrosa, ini bukan hal yang baik untuk Rossi tentunya. Joki Repsol Honda itu memang tampil apik, dari posisi keempat merangsek maju melewati Andrea Dovizioso, Rossi dan Lorenzo. Petaka kembali mendera Lorenzo, di mana dia terlalu melebar saat menikung.

Berita Terkait :  Selain Sebagai Ketua Harian, Nurdin Halid Juga Mengaku Bahwa Ia Juga Ketua Mahkamah Partai Golkar

Membuat posisinya berhasil diambil Rossi, dan Lorenzo menempati posisi ketiga.  Hingga balapan usai, posisi tak mengalami perubahan dan Pedrosa keluar sebagai kampiun di seri ke-15 ini dan menjadi kemenangan ke-50 sepanjang kariernya di MotoGP.

JAYAPOKER

Sedangkan Rossi berada di posisi kedua, hasil ini menjaga posisinya di puncak klasemen dengan 283 poin. Lorenzo yang hanya meraih 16 poin, membuat selisih poinnya dengan rekan setimnya tersebut menjadi 18 poin.

Dari hasil balapan MotoGP tersebut Dani Pedrosa ESP Repsol Honda Team (RC213V) berhasil mengakhiri pertandingannya dengan catatan waktu 46m 50.767s. Adapun Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) berhasil mengakhiri catatan waktunya dengan 46m 59.340s. selisih ini tentunya membuat pembalap asal Italia ini tidak bisa mengalahkan Pedrosa di MotoGP hari ini.

Berita Terkait :  Wakil Ketua MPR Bicara Soal Mobnas Proton

 

  • Share