Pedrosa Optimis Kalahkan Rossi-Lorenzo di Sirkuit Phillip Island Nanti

  • Share

Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, datang ke Sirkuit Phillip Island, Australia, untuk menjalani seri ke-16 MotoGP 2015 dengan bekal kemenangan yang diraih di Sirkuit Motegi, Jepang, akhir pekan kemarin.

Menurutnya, berbekal hasil yang bagus di Motegi kemarin, membuta dirinya positif dan punya momentum yang tepat saat ke Australia untuk menjalani balapan berikutnya. Pebalap 30 tahun tersebut tidak mendapat hasil bagus saat menjalani sesi latihan bebas hingga kualifikasi GP Jepang.

AHABET

Minggu (11/10/2015) pagi yang berlangsung di lintasan basah karena hujan dan menjadi yang tercepat pada sesi pemanasan, Puncaknya, dia berhasil finis di urutan pertama pada balapan yang dimulai di lintasan basah lalu mulai mengering jelang akhir belapan.

Berita Terkait :  Hasil FP2 MotoGP Styria 2021: Lorenzo Savadori Tercepat

Dani Pedrosa mengalahkan duo Movistar Yamaha sekaligus yakni, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, yang sejak awal mendominasi pertandingan. Seperti rekan satu timnya, Marc Marquez, Pedrosa juga belum pernah naik podium tertinggi di Sirkuit Phillip Island sejak pindah ke MotoGP pada 2006. Pedrosa sekali juara di sirkuit ini ketika masih membalap di kelas 250cc pada 2005.

Dani Pedrosa baru dua kali naik podium Sirkuit Phillip Island di kelas MotoGP yakni saat finis ketiga pada 2009 dan menjadi runner up pada 2013. Menurutkan Phillip Island menjadi sangat sulit untuk dijadikan bagi kemenangannya, karena kondisi cuaca. Dani Pedrosa mengatakan bahwa dirinya akan bekerja keras dan berusaha meraih hasil bagus saat kualifikasi. Sulit untuk tahu balapan nanti akan seperti apa, dan ia harus melihat bagaimana kinerja motornya di tahun ini.

JAYAPOKER
Berita Terkait :  Berita MotoGP 2017 : Pedrosa Ingin Tampil Maksimal di Argentina

Saat dirinya belum bisa menaiki podium, ia akan berusaha berjuang keras dan berharap bisa di atas podium lagi. Namun hal ini akan sangat menyulitkan bagi Pedrosa, pasalnya cuacanya sangat buruk. Pedrosa kini naik ke poisisi kelima klasemen sementara setelah berhasil mendapat tambahan 25 poin dari kemenangannya di sikuit Motegi kemarin. Dia unggul dua poin atas pebalap Yamaha Tech 3, Bradley Smith.

  • Share