Hari Telur Sedunia 2015, Mengetahu Kasiat Telur

  • Share

Bagi sebagian orang, sarapan merupakan hal yang paling penting untuk mengawali aktivitas. Untuk mereka yang melupakan sarapan, mari gunakan moment Hari Telur Sedunia 2015 untuk melakukan sarapan dengan menu telur.

Seperti dilansir Boldsky, Kamis (15/10) jika tidak bisa memiliki waktu untuk sarapan ada beberapa makanan dengan bahan dasar telur yang mudah dibuat siapapun setiap pagi.

Seperti Egg Rolls, untuk bagian kulit sebagai penggulung bisa menjadi pilihan, bisa memilih adonan telur dicampur terigu atau jika tidak mau repot bisa menggunakan roti. Kalian bisa mengkreasikan isian kulit dengan orak-arik telur yang dicampur bumbu.

Berita Terkait :  Gurame Sambal Nanas Brian

Menu selanjutnya seperti mie telur, makanan ini sajian yang simpel memasak mie dengan campuran telur orak-arik sangat digemari. Kalian juga bisa campur dengan sayuran agar makanan lebih sehat.

Selanjutnya telur kecambah juga bisa dicoba, orak-arik telur dicambur kecambah bisa menjadi pilihan yang sehat. Makanan tersebut bisa menjadi pilihan bagus untuk mengawali pagi sebelum melakukan aktivitas.

Telur selalu lezat dan membuatnya sangat sederhana tidak pernah repot. Selain itu, telur sangat bergizi karena putih telur dan kuning telur memiliki sifat tertentu yang baik untuk kesehatan.

Berita Terkait :  Meski Seharga Satu Bulan Gaji, Mie Daging Sapi ini Ramai Peminatnya

Selain itu juga sebagian besar konsumen tidak menyadari akan manfaat putih telur bagi kesehatan, hingga akhirnya mengetahui bahwa kuning telurlah yang mengandung kolesterol . Menurut Dari banyak hasil Studi, selain sebagai sumber protein yang baik , putih telur yang terbukti juga mengandung beberapa mineral penting termasuk ;Kalium, Magnesium, Kalsium,Fosfor, Tembaga, Seng, dan zat Besi.

Putih telur juga merupakan sumber riboflavin dan selenium serta vitamin esensial penting seperti folat , B12 , niasin betain dan kolin . Folat sangat penting terutama bagi kehamilan, bermanfaat untuk perkembangan otak janin yang sehat. Sementara kolin bermanfaat untuk perkembangan jaringan sel yang sehat.

Berita Terkait :  Trik untuk Menikmati Kesempurnaan Secangkir Kopi

Meskipun mengandung kolesterol dalam tak seluruhnya buruk (LDL), dan yang tertinggi masih kolesterol baik( HDL). Namun Kuning telur tetap saja tinggi kolesterol, juga mengandung nutrisi penting dan asam lemak.

  • Share