Supporter Persib janji patuhi semua peraturan Polri

Babatpost.com – PEndukung Persib yang lebih sering diapnggil dengan Bobotoh berjanji tidak akan mengeluarkan nyanyian atau sorakan yang menyindir ataupun menghina suporter lain yang dalam hal ini adalah The jack Mania. Menurut Beritasatu.com Pernyataan itu merupakan satu dari delapan poin kesepakatan yang harus dipatuhi bobotoh saat mendukung Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/10) mendatang. Kesepakatan itu ditandatangani oleh ketua, koordinator wilayah supporter Persib Bandung yang terdiri dari Viking, Bomber, dan The Boom.

Berita Terkait :  Antonio Conte Resmi Tinggalkan Timnas Italia Setelah Piala Eropa 2016

Turut menyaksikan penandatanganan kesepakatan tersebut adalah Kepala Kepolisian Jawa Barat Inspektur Jenderal Moechgiyarto, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Kepala Staf Komando Daerah Militer III Siliwangi Brigadir Jenderal Wuryanto, serta Manajer Persib Umuh Muchtar.

Bobotoh sepakat untuk menjunjung tinggi jiwa sportivitas untuk kemajuan persepakbolaan Indonesia, bakal menjadi tamu yang baik dengan menjunjung tinggi etika dan nilai-nilai kesopanan selama berada di wilayah DKI Jakarta dan daerah yang dilalui, menaati segala ketentuan selama di perjalanan atau di dalam stadion.

Berita Terkait :  Prediksi Mitra Kukar vs Persib Bandung 15 Juli 2017

Selain itu, bobotoh tidak bakal berbuat anarkistis, tidak menganggu ketertiban umum dan melakukan tindak pidana, menaati seluruh perintah atau arahan dari petugas kepolisian, tidak membawa barang yang berbahaya serta tidak mengonsumsi minuman beralkohol dan obat-obatan terlarang.

Apabila ada yang melanggar, sesuai kesepakatan, polisi berhak melakukan penegakan hukum.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyatakan, pihaknya bakal hadir ke stadion untuk menyaksikan laga final meski harus membatalkan rencana kunjungan kerja ke Inggris. Ridwan mengungkapkan pada saat bersamaan seharusnya dia tampil di Yayasan Bloomberg, yayasan yang akan memberi dana hibah untuk perbaikan lalu lintas di Kota Bandung.

Berita Terkait :  Prediksi Granada vs Real Madrid, Jadwal La Liga 21 November 2021

“Saya takut ada apa-apa (dengan bobotoh) dan tidak ada yang bisa bertanggung jawab. Akhirnya saya putuskan saya batalkan kunjungan ke Inggris,” kata Ridwan.

Kunjungan kerja ke Inggris, lanjutnya, akhirnya diwakilkan kepada kepala dinas yang mahir berbahasa Inggris. “Saya lihat prioritas, yang ini (pertandingan Persib) punya eskalasi tinggi,” ujarnya.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More