Rossi punya catatan buruk di Valencia, berikut buktinya

Babatpost.com – Prediksi pertarungan super sengit bakal terjadi di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Untuk menyaksikan episode terakhir MotoGP 2015 ini penonton sudah menghabisi tiket kursi untuk minggu besok.

Keseruan tersebut tentu tidak bisa dilepaskan dari tragedi Sepang yang melibatkan pembalap Spanyol, Marc Marquez dan pembalap asal Italia, Valentino Rossi. Akibat dari insiden tersebut, Rossi terpaksa harus memulai balapan dari posisi paling buncit pada Minggu nanti setelah dihukum oleh Race Direction.

Read More
Berita Terkait :  Berikut alasan terselubung pihak Suzuki untuk menggaet para rider kelas atas ini

Mengawali balapan dari posisi paling buncit tentu bukanlah hal mudah untuk Rossi. Jika ia gagal meraih posisi tiga besar pada akhir lomba, tentu ia harus merelakan gelar juara MotoGP tahun ini jatuh ke rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Jika melihat pada tahun-tahun sebelumnya, GP Valencia bukanlah seri yang bersahabat bagi The Doctor. Sejak 2002, Rossi hanya mampu memenangi dua balapan yakni pada edisi 2003 dan musim 2004. Sejauh ini, hanya dua pembalap Italia yang berhasil memenangkan balapan di Valencia yakni Rossi dan mantan pembalap Honda, Marco Melandri (2005).

Berita Terkait :  Hasil Kualifikasi MotoGP Sachsenring Jerman 2016

Sejak 2012 sampai tahun lalu, Valencia menjadi panggung utama pembalap Spanyol. Secara bergantian, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez berhasil mencicipi manisnya podium utama di Valencia. Rekor terburuk Rossi di Valencia terjadi pada 2007 dan 2011 saat dirinya tidak mampu menyelesaikan balapan.

Berikut data pemenang GP Valencia selama lima tahun terakhir:

2014 Marc Marquez (Spanyol)

2013 Jorge Lorenzo (Spanyol)

2012 Dani Pedrosa (Spanyol)

2011 Casey Stoner (Australia)

2010 Jorge Lorenzo (Spanyol)

Related posts