Bayern Munich hantam Arsenal 5-1 di Allianz Arena

Babatpost.com – Munich mengamuk begitu mungkin kalimat yang tepat saat menjamu Arsenal dini hari tadi di stadion andalan Allianz Arena. Kalah di pertemuan pertama saat bermain di London, kali ini giliran Munich yang menggilas Arsenal dengan skor 5-1. Empat gol Muenchen di laga ini masing-masing dicetak Robert Lewandowski (10), Thomas Mueller (29, 89), David Alaba (44) dan Arjen Robben (54).

Kemenangan telak ini membuka lebar langkah Muenchen untuk lolos ke babak 16 besar. Sedangkan buat Arsenal, kekahalan ini semakin menyulitkan mereka untuk lolos. Mereka dituntut untuk meraih kemenangan di dua laga tearakhir untuk menjaga asanya untuk lolos tetap hidup.

Tampil dominan di kandang sendiri, Muenchen berhasil mengurung pertahanan lawannya itu sepanjang 90 menit pertandingan. Arsenal sendiri seakan bermain tanpa gairah dan perlawanan.

Berita Terkait :  Rio Ferdinand Umumkan Pensiun Dari Dunia Sepakbola

Di babak pertama, kedua tim sempat memainkan bola-bola pendek. Arsenal sempat memberikan perlawanan. Namun semua berubah ketika Muenchen membuka keunggulan lewat gol Robert Lewandowski di menit ke-10. Gol dicetaknya lewat sundulan menyambut umpan silang Thiago Alcantara.

Dua menit berselang Arsenal sempat mampu menyamakan kedudukan lewat gol Mesut Oezil. Sayang, gol tersebut dianulir lantaran Oezil melakukan gol itu dengan sentuhan tangan. Setelah itu dominasi diperlihatkan Muenchen. Beberapa kali kiper Petr Cech harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya.

Cech tidak kuasa lagi menahan gempuran di menit ke-30 setelah Thomas Mueller menjebol gawang.Berawal dari tendangan Coman yang bisa diblok bek Arsenal. Tetapi kemudian ada Muller yang menyelesaikan bola liar menjadi gol.

Berita Terkait :  Hasil Liga Inggris : Arsenal Bungkam Southampton 2-0

Jelang laga berakhir, Muenchen memperbesar keunggulan lewat gol David Alaba di menit ke-44. Gol dicetaknya dengan indah. Setelah melewati adangan pemain Arsenal, dia melesakkan tendangan kaki kiri yang meluncur ke sisi kiri gawang Arsenal.
Skor 3-0 untuk keunggulan Muenchen bertahan sampai turun minum.

Kendali permainan kembali dipegang Muenchen di babak kedua. Meski sudah unggul 3-0, Pelatih Pep Guardiola memasukkan Arjen Robben untuk menambah daya gedor. Baru satu menit bermain, Robben sudah mampu mencetak gol. Umpan David Alaba dengan cepat disambar Robben di menit ke-54. Skor 4-0 untuk Muenchen.

Berita Terkait :  Prediksi Liga Inggris Liverpool vs Arsenal 27 Agustus 2017 Siaran Langsung di RCTI

Meski terus dikurung. Arsenal mampu memperkecil ketertinggal lewat gol salto Olivier Giroud di menit ke-70.

Menit ke-82 Robben nyaris mecetak gol kedua. Meski sudah berhadapan dengan kiper Cech, dia gagal mencetak gol setelah Debuchy menghalaunya dengan cepat.

Kemenangan Muenchen ditutup dengan gol kedua Mueller. Serangan balik cepat dilakukan oleh Bayern. Bola dari Costa diumpankan kepada Muller. Sang pemain kemudian melakukan tembakan keras yang mengarah ke pojok kiri gawang Cech.

Susunan Pemain

Bayern Muenchen: Neuer; Lahm, Boateng (68 Benatia), Martinez, Alaba; Alonso, Alcantara, Coman (53 Robben); Muller, Costa, Lewandowski (71 Vidal)

Arsenal: Cech; Debuchy, Mertesacker, Gabriel, Monreal, Cazorla (87 Chambers), Coquelin, Campbell, Ozil, Alexis, Giroud (85 Iobi)

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More