Dinkes Lamongan Imbau Warga Agar Waspada DBD

Petugas Dinkes saat melakukan Fogging (penyemprotan)

BabatPost.com – Melalui Sekretarisnya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Lamongan menghimbau agar warga waspada DBD dan beberapa penyakit lainnya.

Peralihan musim kemarau menuju musim hujan atau pancaroba kerap ditandai dengan perubahan cuaca yang ekstrem, udara yang sebelumnya panas-menyengat ketika kemarau, berubah menjadi dingin menusuk saat musim hujan.

Read More

Perubahan cuaca yang drastis seperti ini, bisa membuat sistem imun tubuh menurun.

Keadaan ini menyebabkan timbulnya berbagai macam penyakit yang sering terjadi saat musim hujan seperti sekarang ini, seperti diare, tifus, penyakit kulit, dan demam berdarah (DBD).

Di Kabupaten Lamongan, DBD menjadi penyakit yang paling sering mebyerang warga. Di awal bulan November yang menjadi awal musim hujan saja sudah ada 4 orang yang terserang DBD.

“Kita minta untuk waspada terhadap munculnya gejala DBD supaya tidak terlambat dalam penanganannya,” ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lamongan, Moh Chaidir Annas M.Mkes, saat dikonfirmasi Surya, Kamis (12/11).

Pihak Dinkes, sambung Chaidir sudah melakukan langkah-langkah pencegahan supaya DBD yang bisa mengancam masyarakat Kabupaten Lamongan bisa dihindari.

Related posts