Anthony Ginting Selepas Melaju ke Semifinal Hong Kong Super Series 2015

  • Share

BabatPost.com – Langkah pemain muda Anthony Ginting belum terbendung di ajang Hong Kong Super Series. Ia sukses menembus semifinal usai mengalahkan Kazumasa Sakai asal Jepang. Anthony menang dua game langsung dengan 21-14 dan 21-14.

“Rasanya senang sekali dan tidak menyangka juga, apalagi saya main dari babak kualifikasi. Sementara pemain yang datang di sini pemain top semua. Rasanya senang,” kata Anthony.

Ginting memang tak memberikan kesempatan kepada Sakai untuk mengembangkan permainan sejak game pertama. Ia tak membiarkan Sakai bisa melampaui perolehan angkanya. Serangan-serangan yang diberikan Sakai pun berhasil diatasi Anthony dengan baik.

Berita Terkait :  Setelah Kalahkan Wakil Hongkong, Hanna Sukses Antarkan Indonesia Menuju Putaran Perempat Final Piala Uber 2016

Tampil di Court 1, Hong Kong Coliseum, Jumat (20/11/2015) Anthony merupakan satu-satunya tunggal putra Indonesia di babak perempat final. Tanpa kendala berarti, Anthony memastikan tiket empat besar setelah bertanding selama 37 menit.

Di babak semifinal, Anthony akan berhadapan dengan wakil China, Tian Houwei yang baru saja menyingkirkan kompatriotnya, Wang Zhengming dengan skor 21-15, 21-11.

Pertemuan di semifinal itu merupakan kali kedua bagi kedua pebulutangkis. Pada Juli 2015 lalu, Anthony mengalahkan Tian di China Terbuka dengan skor 21-13, 21-14.

Berita Terkait :  Komentar Lin Dan, setelah dikalahkan Sony Dwi Kuncoro

Prestasi Anthony yang lolos ke semifinal sayangnya belum diikuti wakil Indonesia lainnya. Ganda campuran Preveen Jordan/Debby Susanto menyerah 22-20, 17-21, 21-19 di tangan unggulan pertama asal China Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Adapun di nomor ganda putra, Angga Pratama/Ricky Karanda terhenti oleh pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Angga/Ricky kalah 20-22, 21-12, 21-14.

  • Share