Satu lagi pembalap Indonesia bakal test dengan mobil F1

  • Share

Babatpost.com – Manor Racing salah satu tim F1 mengumumkan bakal menggunakan pembalap asal Indonesia Rio haryanto pada 1 Desember besok di Abu Dhabi. Rio tidak sendirian dia bakal ditandemkan dengan anak pemilik tim tersebut Jordan King.

Rio bukan nama asing untuk Manor Racing. Dia pernah menjabat sebagai test driver pada 2010 saat tim asal Inggris tersebut masih bernama Marussia Virgin Racing.

rio haryanto F1

Kini, pembalap kelahiran Surakarta, Jawa Tengah, 22 tahun lalu tersebut adalah calon kuat pengisi salah satu line-up Manor Racing untuk F1 musim depan. Terpilihnya Rio cukup beralasan, sebab dia adalah salah satu driver yang sedang bersinar di GP2.

Berita Terkait :  Rio Haryanto Kini Jadi Driver Cadangan Tim Manor Racing

“Saya sangat menantikan kembali ke tim saat tes di Abu Dhabi. Ini sebenarnya adalah tim yang sama, meski mobilnya sedikit berbeda. Saya merasa telah melakukan persiapan yang lebih baik,” kata Rio, seperti diberitakan Crash, Selasa (24/11/2015).

“Setelah musim yang sangat kompetitif di GP2, saya tak sabar untuk menunjukkan sudah seberapa jauh perkembangan saya sebagai pembalap yang komplet,” sambungnya.

Ini adalah tes terakhir unutk Manor Racing menggunakan mobil Ferrari MR30B. Meski tidak mengikuti dua tes lainnya di Spanyol dan Austria, Manor tetap ingin menatap optimis gelaran F1 musim depan.

  • Share