Bali United tenggelam ditangan Semen Padang 2-0

Babatpost.com – Lanjutan Piala Sudirman, Semen Padang sukses mengoleksi kemenangan saat melawan tim asal Pulau Dewata Bali United. Kekalahan ini membuat peluang Bali United untuk lolos ke babak selanjutnya pun akhirnya harus sirna.

Dikutip dari Detik.com Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (26/11/2015) malam WIB, Bali United tampil lebih banyak menguasai pertandingan. Tapi mereka tampak kesulitan menciptakan ancaman langsung ke gawang lawan.

Read More

Peluang pertama Bali United tercipta di menit keempat lewat sepakan jarak jauh Fadil Sausu, tapi masih melambung di atas mistar gawang. Empat menit berselang, giliran Lerby Eliandry melakukan percobaan lewat bola mati tak jauh dari kotak penalti. Tendangannya juga melambung.

Berita Terkait :  Prediksi Bordeaux vs Lyon, 6 Desember 2021

Semen Padang yang bermain lebih sabar punya potensi bahaya yang tak kalah besar. Mereka punya peluang lewat sebuah serangan cepat di menit ke-17, dengan tendangan Vendry Mofu mengarah ke gawang. Tapi upayanya masih terlampau lemah sehingga mudah diamankan kiper.

Dua menit kemudian Bali United kembali menekan. Kali ini sepakan I Nyoman Sukarja dari dalam kotak penalti melesat tipis di atas gawang. Di menit ke-35, mereka nyaris unggul.

Alsan Putra menusuk ke dalam kotak penalti, lalu menaklukkan kiper dengan sebuah sontekan ringan. Bola bergulir ke arah gawang kosong, tapi Ricky Ohorella datang di waktu yang tepat dan menyapu bola tepat di atas garis gawang.

Berita Terkait :  Prediksi Liga 1, Mitra Kukar vs Bali United 10 Mei 2017

Tusukan Hendra Bayauw di sisi kanan berbuah peluang untuk Semen Padang. Tapi tendangannya dari sudut sempit dimentahkan oleh kiper. Bali United membalas lewat sepakan jarak jauh Hansamu Yamadi menit ke-64, masih bisa ditepis Jandia Eka Putra.

Tiga menit kemudian Semen Padang mencetak gol lewat Adi Nugroho, tapi dianulir wasit. Adi dinilai sudah lebih dahulu dalam posisi offside. Di menit ke-82, Semen Padang benar-benar memetik keunggulan.

Lewat sebuah serangan balik, James Koko Lomell menerima sodoran Nur Iskandar di tengah kotak penalti dan melepaskan sepakan mendatar ke pojok kanan bawah gawang. Dua menit berselang, giliran Nur Iskandar mencatatkan namanya di papan skor. Kembali lewat serangan cepat, Nur Iskandar menerima umpan terobosan dari James dan mengarahkan tendangan mendatar melewati kiper.

Berita Terkait :  Tiga Stadion Dipakai Bersamaan di Pekan Terakhir Liga 1

Dengan hasil ini, Semen Padang naik ke posisi teratas klasemen Grup B dengan nilai enam dari empat laga. Meski demikian posisi mereka masih bisa digusur Persipura Jayapura (6 poin), Mitra Kukar (6), dan PSM Makassar (4) yang baru bermain tiga kali.

Sementara Bali United dipastikan gagal melangkah ke perempatfinal karena baru mengumpulkan dua poin dengan satu laga tersisa.

Related posts