Bersama Aprilia Bautista totalitas di MotoGP 2016

Babatpost.comAprilia Gresini tampaknya tidak mau lagi setengah – setengah mengikuti MotoGP musim berikutnya. Bersama dengan rider barunya Alvaro Bautista pun mengakui hal tersebut dan tim ini sudah siap melakoni uji coba di Sepang, Malaysia 1-3 Februari.

Bautista yang merupakan juara dunia kelas 125cc tahun 2006 ini mengklaim bahwa motor baru Aprilia merupakan evolusi besar-besaran dari RS-GP, motor yang ia dan Stefan Bradl tunggangi di musim 2015. Dengan alasan ini, Bautista pun lebih memilih fokus untuk beradaptasi dengan ban baru Michelin, ketimbang pusing mengeksploitasi potensi mesin dan perangkat elektronik terbaru.

AHABET

“Motor kami yang akan tiba bulan Februari mendatang akan benar-benar baru. Inilah alasan mengapa saya lebih fokus pada ban. Saya belum melihat motor baru kami secara langsung, hanya lewat fotonya. Pokoknya bakal mengejutkan! Aprilia berkata bahwa motor kami nantinya akan lebih kecil dan ringan. Saya pribadi sudah tak sabar menanti musim 2016,” kata Bautista.

bautista

JAYA POKER

Meski demikian, rider berpaspor Spanyol ini mengaku beradaptasi dengan ban Michelin bukan tugas mudah. Pasalnya, Bautista memang selalu mengaspal dengan ban Bridgestone sejak melakoni debut di premier class pada 2010 silam, baik saat dia masih membela Suzuki mau pun Honda.

Dengan ban baru ini (MIchelin) saya harus mengubah gaya membalap ku yang sekarang, karena ban Michelin tak cocok untuk late break tak seperti Bridgestone.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More