Apes, Marquez alami dua kali crash saat uji coba motor baru

Babatpost.com – Uji coba motor terbaru Honda dilakukan di sirkuit Jerez beberapa hari yang lalu, terlihat terlalu bersemangat mencoba motor barunya, Marquez alami kecelakaan dua kali saat mencoba motor barunya tersebut.

“Hari ini saya mendapat dua kecelakaan. Beruntung saya tidak apa-apa,” kata Marquez, yang dikutip dari Motor Sport, Sabtu, 28 November 2015. Dia beruntung lolos dari cedera dan bisa menyelesaikan 67 putaran.

Read More
Berita Terkait :  Hasil Tes Pramusim MotoGP 2017 Qatar : Dovizioso Tercepat, Rossi Ketujuh

Marquez mengatakan mesin baru untuk balap 2016, adalah perbaikan dari mesin yang digunakan pada musim ini. Dia menyebut mesin itu terlalu agresif, namun masih ada banyak waktu untuk melakukan peningkatan.

“Perasaan saya adalah kami memiliki potensi lebih dengan mesin baru, dibandingkan dengan yang lama. Tapi kami masih belum pada level yang saya inginkan,” ucapnya.

Pembalap Honda lainnya rekan Marquez, Dani Pedrosa, menyelesaikan 77 putaran dalam uji coba. Dia mengakui bahwa Honda masih belum yakin, apakah masalah pada mesin terkait dengan standar sistem elektronik baru untuk 2016.

Berita Terkait :  Berita Terbaru MotoGP : Ini Beberapa Rekor Rossi yang Kini Telah dilewati Marquez

“Kami melakukan banyak percobaan. Masih belum jelas tentang masalah pada mesin, dan kami tidak yakin apakah itu terkait dengan mesin atau elektronik Magneti Marelli,” kata pembalap Spanyol itu.

marquez

Dia menyebut Honda harus mencari kompromi terbaik dengan sistem elektronik baru. Mereka telah memiliki banyak informasi, tapi belum yakin mana yang terbaik. “Kami melakukan dua uji coba (pada mesin lama dan baru) untuk mendapat perbandingan.”

Untuk itu saya harus leboh banyak memberikan masukan kepada tim teknisi, agar saat tes bersama di Sepang Februari, motor kami sudah banyak berkembang, ujar Pedrosa.

Related posts