Keren, Fernando Alonso jajal motor MotoGP

  • Share

Babatpost.com – Salah satu joki keren mobil F1 McLaren Fernando Alonso secara mengejutkan menjajal motor MotoGP, di sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang. Alonso jauh-jauh terbang ke Jepang untuk mengikuti Honda Thanks Day, event yang melibatkan sekira 50 pembalap motor maupun mobil yang bernaung di bawah manufaktur Honda. Juga hadir mantan rival Alonso yakni Takuma Sato yang sempat membela Jordan Honda, BAR Honda, dan Super Aguri Honda.

Adapun Sato, kini mengikuti ajang Indycar di Amerika Serikat bersama AJ Foyt Enterprises, tim yang menggunakan mesin Honda. Event ini menarik para fans lantaran Honda menampilkan mesin terfavorit termasuk mobil Super Formula, F1 lama serta baru, dan konsep yang akan digarap di masa mendatang.

fernandp alonso

Yang menjadi klimaks saat Alonso mengaspal menggunakan McLaren MP4/6 Honda V12, yang tak lain adalah mobil Gerhard Berger pada 1991. Mobil balap Honda RA301 versi 1968 miliki John Surtees juga diturunkan di Twin Ring Motegi, seperti diberitakan Formula Spy, Senin (7/12/2015).

Berita Terkait :  Rosberg tercepat di sesi latihan pertama

Tapi tak seperti yang di bayangkan, FernandoAlonso hanya mengendarai santai motor RC213V milik Honda ini, untuk menghibur para fans.

  • Share