Ternyata Valentino Rossi masih kalah dengan rider tua ini ..

Babatpost.com – Para pecinta MotoGP pasti menegira bahwa Valentino Rossi adalah pengoleksi juara dunia terbanyak di berbagai kelas dengan total raihan 9 trofi. Eits jangan salah, ternyata masih ada rider MotoGP yang juga dari Italia dia memiliki raihan trofi jauh lebih banyak dari Valentino Rossi lo. SIapakah dia, Giacomo Agostini.

Selama 15 tahun mentas di lomba balap motor kompetitif, Ago –sapaan akrab Agostini– berhasil meraih 15 gelar juara dunia. Gelar itu direbut di dua kelas berbeda, yakni 350 cc dan 500 cc –sekarang MotoGP.

Berita Terkait :  Muncul Isu Reshuffle, Golkar Sudah Persiapkan Nama

Di kelas 350 cc, Ago meraih tujuh gelar juara, sementara sisanya dikemas di kelas 500 cc. Dengan usia yang telah mencapai 36 tahun, sulit bagi Rossi meraih enam gelar juara dunia tambahan untuk menyamai catatan Ago.

giacomo-agostini-mv-agusta-500-3

Catatan sembilan gelar juara dunia juga tidak menempatkan Rossi di peringkat dua peraih trofi terbanyak. Di atas pembalap Tim Movistar Yamaha itu bercokol dua pembalap legendaris lainnya, Angel Nieto dan Mike Hailwood.

Nieto total meraih 13 gelar juara dunia yang terbagi di dua kelas berbeda, yakni tujuh trofi di kelas 125 cc dan sisanya dikemas di 50 cc. Sementara Mike Haillwood memiliki raihan sembilan gelar juara dunia dan terbagi di tiga kelas yakni empat trofi di kelas 500 cc, 350 cc (2), dan 250 cc (3).

Berita Terkait :  Jadwal Siaran Langsung MotoGP Aragon Spanyol 25 September 2016 : Pasca MotoGP San Marino, Lagi Lorenzo dan Rossi kembali bersitegang
Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More