Lorenzo inginkan Stoner membalap untuk Ducati lagi

Babatpost.com – Menjadi Rider test di tim Ducati, Casey Stoner sudah menjadi gosip di beberapa rider lain. Dari Lorenzo dia yakin bahwa Stoner tidak akan hanya menjadi pembalap penguji tapi juga menjadi pembalap utama tim Utama Ducati. Dia akan menjalani tes untuk Ducati di Sepang pada 30 Januari.

Meskipun demikian, Stoner diperkirakan akan tampil di beberapa seri dengan status wildcard. Lorenzo juga meyakini hal tersebut.

“Pastinya dia akan terdorong untuk membalap sebagai wildcard di beberapa balapan. Saya pikir itu adalah niat mereka. Saya pikir musim lalu dia akan turun dalam balapan. Tapi, pada akhirnya, karena situasi, dia tidak melakukannya,” ucap Lorenzo dalam wawancara dengan situs resmi MotoGP.

Berita Terkait :  Gardner, Fernandez, dan Acosta Jelaskan Mengapa Aki Ajo Spesial

stoner lorenzo

Stoner menawarkan diri untuk menggantikan Dani Pedrosa di beberapa balapan musim 2015 saat Pedrosa cedera. Akan tetapi, tawaran Stoner saat itu ditolak oleh Honda, yang lebih memilih Hiroshi Aoyama.

“Dia akan ingin membalap di Phillip Island atau beberapa trek lain. Pastinya kita akan melihat dia bertarung dengan kami, saya pikir untuk kemenangan,” ujar Lorenzo.

“Saya melihat sangat sedikit, jika ada, pebalap dengan bakat alami Casey, yang langsung kencang dengan motor apapun dan dalam semua kondisi cuaca,” lanjut rider Yamaha itu.

Berita Terkait :  Lorenzo : Yamaha masih punya kesempatan menang disini [Silverstone]

Stoner menjadi juara dunia MotoGP 2007 bersama Ducati dan juara dunia 2011 bersama Honda. Tapi, setelah musim 2012 berakhir, dia memilih pensiun.

“Jika Stoner memutuskan untuk berkompetisi lagi, itu akan jadi kabar bagus untuk semua orang. MotoGP sangat sulit. Banyak pebalap yang bersaing mengejar kemenangan. Namun, kembalinya Casey akan menakjubkan. Semoga dia memutuskan untuk kembali,” kata Lorenzo.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More