Harga Premium turun, Pertamina yakinkan stok bakal aman

Babatpost.com – Berita turunnya harga BBM jenis premium sudah resmi disebarkan hari ini, tapi harga resmi bakal segera diturunkan per 5 Januari 2016. Diturunkannya harga premium ini Pertamina menjamin pasokan bakal aman.

“Menjelang berlakunya harga baru, kami memastikan ketersediaan stok BBM, khususnya premium dan solar sangat cukup bagi masyarakat,” kata Wianda melalui keterangan tertulis, Rabu, 23 Desember 2015.

Baca juga : Berikut daftar harga premium terbaru 

Saat ini, rata-rata konsumsi harian normal premium berada di kisaran 76.546 kiloliter (KL) per hari dan solar 37.982 KL per hari. Potensi kenaikan konsumsi menjadi perhatian Pertamina karena selain penurunan harga, juga bersamaan dengan momentum libur Natal 2015 dan Tahun Baru 2016.

Berita Terkait :  19 Pengungsi Rohingya Segera Dipindahkan ke Amerika Serikat

BUMN energi ini juga meminta seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) beroperasi untuk melayani masyarakat. “Pertamina telah menginstruksikan seluruh SPBU beroperasi melayani masyarakat dengan pelayanan terbaik,” ujarnya menambahkan.

Tak hanya premium dan solar, Pertamina juga mempersiapkan pertalite dan pertamax series. Saat ini, ada 2.168 SPBU telah menyalurkan pertalite dan 4.455 SPBU menyalurkan pertamax.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More