LCD bisa digulung, teknologi terbaru yang bakal dikenalkan LG sebagai berikut

Babatpost.com – Para penggiat teknologi tentu tak akan melewatkan perhelatan  gadget paling keren di dunia. CES (Consumer Elctronics Show) bakal segera digelar di Las Vegas, Amerika Serikat. Puluhan pabrikan bakal memenuhi stand – stand di acara ini.

Salah satu yang akan unjuk gigi dalam gelaran tersebut adalah LG. Perusahaan asal Korea Selatan itu, dikutip Engadget, Senin, 4 Januari 2016, akan memamerkan rangkaian inovasi layarnya. Beberapa di antaranya adalah layar tipis yang mulai dilirik perusahaan teknologi.

Read More
Berita Terkait :  LG Siapkan 2 Smartwatch Terbaru

Baca juga : LG kenalkan handphone dua layar seperti ini

Seperti diketahui sejak 2014, LG sudah pamer teknologi layar mereka. Dua tahun lalu, LG sudah mengumumkan mengembangkan panel Organic Light Emiting Diode (OLED) 10 inchi yang bisa digulung seperti koran.

Nah laporan yang muncul, pada CES 2016, LG siap memamerkan teknologi tersebut. Tetangga Samsung itu ingin menunjukkan bagaimanan masa depan OLED ke depan.

LG baru

Layar OLED dipandang bakal lebih bagus dari layar lengkung. Sebab OLED yang bisa digulung nantinya bisa diterapkan pada perangkat masa depan, misalnya membaca konten dengan desain seperti koran dengan teknologi LG tersebut.

Berita Terkait :  Usai Kasus Meledak dan Terbakar, Samsung Dikabarkan Akan Hentikan Produksi Samsung Galaxy Note

Layar OLED yang bisa digulung itu hanyalah salah satu banyak konsep yang akan dibawa LG dalam CES 2016 yang dihelat 6-9 Januari 2016.

Pada ajang itu, dikabarkan LG akan menampilkan layar TV OLED setipis kertas 55 inchi miliknya dan layar 55 inci lainnya yang bisa memisahkan dua gambar pada kedua sisinya.

Di luar dua inovasi itu, LG kemungkinan juga akan memamerkan inovasi layar untuk dunia otomotif, misalnya produk LCD lengkung ‘air terjun’ 25 inci untuk memenuhi kebutuhan interior tunggangan khas pengguna. Selain itu, yang akan dipamerkan yaitu layar LCD 10,3 inci yang tetap bekerja meskipun pengguna memakainya dengan sarung tangan.

Related posts