Keren, Robot ini akan menantang Valentino Rossi duel di aspal

  • Share

Babatpost.com – Dengan teknologi yang sangat maju sekarang ini hal apa saja bisa terjadi dan dibuat. Contohnya adalah perkembangan robot yang semakin pesat bahkan mampu menyerupai manusia. Di ajang MotoGP Yamaha dan SRI bekerja sama membuat motobot yaitu robot yang di design untuk balapan.

Baca juga : Ini kesalahan yang dilakukan Rossi dan Marquez di Sepang

Dan yang bikin penasaran adalah robot ini akan menjalani test balap dengan rider kelas dunia MotoGP Valentino Rossi.Motobot didesain oleh Yamaha dan SRI International untuk melintas di sirkuit balap dalam kecepatan tinggi. Yamaha juga mengonfirmasi kalau Motobot diciptakan untuk memperbaiki tingkat keselamatan pembalap.

Berita Terkait :  Valentino Rossi Di Klaim sudah Perpanjang Kontrak dengan Yamaha Hingga Musim 2019

robot balap

“Target akhir Motobot adalah mampu berkompetisi melawan catatan waktu Valentino Rossi di sirkuit. Pengetahuan dan fundamental teknologi dari tantangan ini akan digunakan untuk mengembangkan produk baru dan menciptakan nilai teknologi baru Valentino akan melawan Motobot pada 2017,” demikian pernyataan resmi dari Yamaha dan Motobot.

Yamaha sendiri tidak merilis detail lain soal Motobot, namun menyatakan bahwa robot rider ini sepenuhnya otomatis. Dalam foto-foto yang dirilis oleh Yamaha, Motobot tampil di atas motor superbike YZF-R1M. Meski menargetkan “Motobot vs The Doctor” pada 2017, belum ditentukan sirkuit mana yang akan menjadi tempat digelarnya “pertarungan ini” tersebut.

  • Share