Stoner sindir tendangan Valentino Rossi kepada Marquez

  • Share

Babatpost.com – Duta besar Ducati Casey Stoner, ternyata juga ikut mengomentari insiden tendangan yang terjadi di sirkuit Sepang antara Valentino Rossi dan marc marquez. Menurutr Stoner akibat dari tendangan tersebut Rossi harus kehilangan tittle juara dunia.

Setelah bersaing sengit dengan Marc Marquez hampir sepanjang lomba di Phillip Island, Rossi lantas mengumbar perang psikologis kepada The Baby Alien. Puncaknya terjadi di Sepang saat VR46 menendang MM93 hingga jatuh.

(Baca Juga : Marquez alami depresi, karena hal ini )

Berita Terkait :  Rossi andalkan pengalaman di Philips Island

Akibatnya, Rossi dihukum start paling belakang di seri pamungkas yakni GP Valencia. Tak pelak, hukuman tersebut membuat kans rider Italia untuk menjadi juara semakin kecil. Dan itu akhirnya terbukti karena The Doctor hanya bisa finis keempat di Ricardo Tormo Circuit.

marquez rossi

Jorge Lorenzo yang finis pertama di GP Valencia lantas dinobatkan sebagai juara MotoGP 2015 dengan keunggulan lima angka dari Rossi di klasemen akhir. Stoner sampai belum bisa melupakan insiden Sepang, sebab itu menjadi hal krusial kegagalan Rossi.

Berita Terkait :  Rossi Anggap Pedrosa Sebagai Ancaman

“Saya memahami kenapa Valentino frustrasi di Sepang, tapi dia kehilangan ketenangannya. Saya sebenarnya berharap kepala dia lebih tenang karena memiliki pengalaman. Valentino menghancurkan musimnya sendiri,” kata Stoner.

Dari sekian banyak rider pada musim 2015 kemarin Lorenzo memiliki ritme paling, apalagi saat balap di Valencia, membuat dia tak tersentuh rider lain.

  • Share