Rossi gagal juara karena ulahnya sendiri, ujar Stoner begini sindirannya

  • Share
stoner in ducati

Babatpost.com – Test Rider dan brand ambassador DUcati Casey Stoner kembali mengomentari Valentino Rossi yang gagal juara dunia pada musim MOtoGP 2015 lalu. Menurut dia kegagalan Rossi karena ulahnya sendiri.

Ulah yang dimaksud Stoner ialah aksi tendangan Rossi ke setang motor Marc Marquez di Sirkuit Sepang. Akibat insiden itu, Rossi dihukum Race Direction memulai balapan di posisi terakhir di seri terakhir MotoGP 2015 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Berita Terkait :  Jorge Lorenzo Menyesal Masa-masa Kemenangannya Begitu Cepat Dilupakan

(Baca juga : Curhat Stoner saat masih di Honda)

Sebenarnya rider berusia 36 tahun mampu membalap 22 rider yang berada di depannya. Namun sayang, sang pesaing utama, Jorge Lorenzo, mampu finis terdepan. Ujung-ujungnya Rossi gagal juara setelah terpaut lima angka dari X-Fuera –julukan Lorenzo.

“Saya mengerti kenapa Valentino (Rossi) frustrasi setelah balapan di Sepang. Saat itu saya berharap dia bijaksana menanggapi semuanya. Yang pasti, Valentino gagal juara karena ulahnya sendiri,” jelas Stoner seperti mengutip dari GPupdate, Rabu (13/1/2016).

Berita Terkait :  Inilah sosok yang akan mengubah Ducati selain Stoner

sepang marquez

Setelah gagal menjadi juara pada 2015, Rossi masih memiliki peluang pada 2016. Namun, persaingan sengit diyakini tak hanya datang dari Lorenzo melainkan juga dari rider-rider Honda, Ducati atau bahkan Suzuki.

  • Share