Marquez akui Honda punya banyak masalah hadapi musim MotoGP 2016

  • Share

Babatpost.com – Mantan juara dunia MOtoGP 2013, 2014 Marc Marquez mengaku timnya masih jauh dalam pengembangan motor untuk musim MotoGP 2016. Marquez juga berkata bahwa kendala timnya masih sama seperti kendala musim lalu.

Seperti diketahui, Marquez melalui gelaran MotoGP 2015 dengan beberapa penampilan yang sangat buruk. Berstatus sebagai juara bertahan, pemilik julukan The Baby Alien itu harus puas menyudahi musim dengan berada di belakang duet Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Berita Terkait :  Konflik Rossi Marquez belum juga kelar, Dorna turun tangan

(baca juga : Stoner sindir Marquez seperti ini)

Dengan kehadiran perangkat lunak baru, ECU buatan Magneti Marelli, serta pemasok ban anyar, yakni Michelin, menjadi masalah tambahan bagi Marquez maupun tim Honda. Pemilik julukan Baby Alien itu mengakui sulitnya menemukan solusi atas segala masalah yang dihadapi timnya tersebut.

marquez

“Ban situasinya sama untuk semua pembalap, tapi perangkat lunak merupakan sebuah kemunduran dari apa yang kami miliki tahun lalu. Kami harus mengembangkan motor dan memilih mesin yang tepat, itulah juga jadi masalah kami musim lalu dan juga tahun ini,” ujar Marquez, seperti dilansir Motorsprint, Sabtu (16/1/2016).

Berita Terkait :  Jake Dixon Resmi Gantikan Franco Morbidelli di MotoGP Inggris

“Sebelum mendapatkan mesin yang tepat, kami harus memiliki perangkat elektronik dengan level yang terbaik. Dengan begitu kami baru bisa mendapatkan pilihan mesin yang tepat,” sambung pembalap berpaspor Spanyol itu.

Jika kami masih belum menemukan setingan yang pas pada saat musim balap sudah dimulai, kami akan sangat tertinggal, tapi tim kami sang bermotivasi dan yakin akan segera menemukan setingan yang sempurna.

  • Share