Ducati yakin motor mereka cocok dengan Michelin

  • Share

Babatpost.com – Danilo Petrucci rider dari Pramac Ducati mengatakan di asangat gembira dengan datangnya Michelin sebagai pengganti Bridgestone, pasalnya menurut dia ban ini sangat cocok dengan mesin baru Ducati. Dan dia juga yakin Ducati bakal lebih gemilang bersama dengan Michelin.

MotoGP 2016 memang bakal menjadi musim debut bagi Michelin sebagai pemasok utama ban ajang balap Kuda Besi tersebut. Keputusan Dorna selaku panitia MotoGP menunjuk Michelin sebagai pemasok ban pun menuai banyak kecaman dari beberapa pembalap papan atas, terutama yang terbiasa menggunakan Bridgestone sebagai ban mereka.

(baca juga : Profesi Baru Valentino ossi, simak nih)

Akan tetapi, komentar berbeda dilontarkan oleh Petrucci. Pemilik julukan Petrux tersebut mengatakan bahwa, Michelin dan mesin motor tim Ducati memiliki banyak kecocokan.

“Saya pertama kali merasakan kualitas ban Michelin ketika kami melakukan pengujian di (Sirkuit) Valencia. Pada awalnya memang ada cukup banyak perbedaan yang sangat terasa, namun sambutan mesin kami terhadap kualitas ban Michelin cukup positif,” jelas Petrucci, seperti dikutip Speedweek, Senin (25/1/2016).

“Memang banyak pembalap yang merasa sangat kesulitan untuk beradaptasi dengan mereka, namun secara pribadi saya merasa bahwa Michelin tidaklah buruk,” lanjut rider berusia 25 tahun tersebut.

“Mereka berbeda dibandingkan dengan ban sebelumnya. Namun dalam beberapa hal Michelin jauh lebih baik dibandingkan Bridgstone, dan itu menguatkan keyakinan kami untuk meraih banyak kesuksesan bersama mereka di sini,” tutupnya.

  • Share