Ducati siap hadapi test pertama dengan Stoner

  • Share

Babatpost.com -Test resmi pertama MOtoGP 2016 segera dimulai, tepatnya pada tanggal 30 dan 31 Januari di sirkuit Sepang Malaysia. Test Rider baru Ducati Casey Stoner tampaknya sudah tidak sabar untuk menggeber Desmosedici GP 16 ini.

Seperti diberitakan Speedweek, Rabu (27/1/2016), setelah mencoba motor dalam dua hari tersebut, pembalap 30 tahun akan memberikan masukan kepada teknisi Ducati. Tentu tujuannya mempermudah pekerjaan dua rider pabrikan asal Italia itu yakni Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone.

Berita Terkait :  Tim Futsal Menpora dikalahkan Marquez dan Pedrosa, berikut laporannya

(baca juga : Ducati merasa cocok gunakan ban Michelin)

Dovi–sapaan akrab Dovizioso–dan Iannone akan melakoni tes resmi pramusim di sirkuit yang sama. Namun, dua rider Italia itu baru akan mengikuti tes pada 1-3 Februari bersama pembalap MotoGP lainnya.

stoner 2

Karena itu, keandalan Stoner dalam membaca karakteristik motor sangat diharapkan saat menjalani sesi tes nanti. Sebab masukan dari Stoner berarti penting bagi kesuksesan Dovi dan Maniac Joe–sapaan akrab Iannone pada MotoGP 2016.

Bukan tak mungkin masuknya Stoner sebagai tes rider Ducati dapat memberikan kesuksesan bagi tim yang identik dengan warna merah itu. Sebab saat menjadi tes rider Tim Repsol Honda pada 2013 hingga 2015, Stoner terhitung sukses.

Berita Terkait :  Resep Berbeda Rossi Dan Vinales Agar Tetap Tampil Cepat

Berkat kontribusi Kurri-Kurri Boy–julukan Stoner, Repsol Honda berhasil menjadi konstuktor pada MotoGP 2013 dan 2014. Tak hanya secara tim, Repsol Honda juga mengirimkan sang pembalap yakni Marc Marquez sebagai kampiun pada dua musim tersebut.

  • Share