Para rider Ducati penasaran dengan kualitas Stoner

  • Share

Babatpost.com – Pensiun dari dunia balap setelah beberapa lama, dan kembali lagi sebagai test rider di Honda. Casey Stoner sekarang hijrah kembali ke tim lawasnya dulu Ducati. Dan disini dia akan segera melakukan uji coba pertamanya dengan motor terbaru Ducati Desmosedici GP16. Performa Stoner membuat para Rider Ducati lain penasaran. Termasuk Michele Pirro.

“Tentu saja saya merasa penasaran bagaimana ia (Stoner) mengendarai motor GP 16 di sini. Sebab, ia sudah cukup lama tak terlibat langsung dengan motor kami,” ucap Pirro, seperti dilaporkan GP One, Jumat (29/1/2016).

Berita Terkait :  Cerita Unik Brad Binder Saat Catatkan Kemenangan di Sirkuit Red Bull Ring

(baca juga : Ducati siap geber motor baru dengan Stoner)

“Namun yang pasti terjadi adalah ia akan mengebut dengan kecepatan penuh di sini nanti. Saya yakin Stoner akan memberikan informasi yang sangat menarik untuk kami setelah melakukan pengujian nanti,” sambung pembalap asal Italia tersebut.

casey stoner

Selain itu, Pirro juga membeberkan peluangnya untuk bisa mengalahkan catatan waktu yang bakal ditorehkan oleh pemilik julukan Kurri-Kurri Boy tersebut. Ia mengaku bahwa pesimis bisa melakukannya di sesi tes pramusim ini.

Berita Terkait :  Ducati mulai jadi bahan tertawaan tim lain

“Melaju lebih cepat ketimbang Casey sangatlah sulit. Ia punya talenta luar biasa, tapi saya akan mencoba meningkatkan level performa, dengan begitu mungkin saya juga bisa membantu Casey. Kita lihat saja apa kesan pertamanya nanti,” ujar pria berusia 29 tahun itu.

Stoner resmi bergabung kembali sebagai pembalap Ducati setelah memutuskan untuk hengkang dari Honda pada akhir musim lalu. Bersama tim pabrikan asal Italia tersebut Stoner tak hanya menjadi test rider, namun juga sebagai duta merek Ducati.

  • Share