Ducati percayakan test musim ini kepada Stoner

  • Share

Babatpost.com – Kurri kurri Boy julukan rider asal Australia Casey Stoner akhirnya resmi menjadi test rider Ducati. Stoner pertama menunggangi secara penuh Desmosedici GP16 Kemarin pagi 30-1-2016.

Menurut jadwal, pembalap berusia 30 tahun akan menjalani tes pada 30 dan 31 Januari. Pada dua hari tersebut, Stoner diharapkan dapat memberikan masukan kepada teknisi Ducati terkait pengenalan ban Michelin serta perangkat elektronik baru buatan Magnetti Marelli dari Dorna.

(baca juga : Scott Redding percaya diri dengan mesin ducati terbaru)

Berita Terkait :  Johann Zarco Akui Kerja Keras Selama Jeda Musim Panas

Masukan dari Stoner berarti penting bagi teknisi Ducati untuk memberikan motor kompetitif kepada Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone. Dovi –sapaan akrab Dovizioso– dan Iannone baru akan menjajal motor GP16 pada 1 hingga 3 Februari di sirkuit yang sama.

Stoner ducati

Stoner sebelumnya pernah menjadi pembalap utama Ducati dalam kurun 2007-2010. Saat itu pembalap berpaspor Australia tersebut berhasil menjadi juara bersama tim yang identik dengan warna merah pada 2007.

Setelah meninggalkan Ducati pada 2010, Stoner gabung dengan Honda pada MotoGP 2011. Hebatnya di musim debut, ayah satu anak tersebut berhasil merebut gelar juara dunia keduanya. Namun, pada akhir 2012 ia memutuskan pensiun dari ingar-bingar MotoGP karena mengalami kendala fisik.

  • Share