Rossi aja ngeri melihat kecelakaan yang terjadi pada Loris Baz

  • Share

Babatpost.com – Uji coba resmi MotoGP 2016 di sirkuit Sepang menyajikan sebuah insiden yang cukup mengerikan. Bahkan insiden ini berhasil menyedot perhatian para rider lain. Termasuk Valentino Rossi.

Insiden terjatuhnya Loris Baz saat memacu motornya di trek lurus dengan kecepatan hampir 300km/jam ini membuat Rossi mempertanyakan performa band Michelin yang musim ini menggantikan Bridgestone.

(baca juga : Rossi tercepat di latihan Sepang)

Disinyalir pria asal Prancis itu jatuh karena masalah di ban belakang, ban Michelin yang baru menggantikan Bridgestone musim ini.

Berita Terkait :  Ducati yakin motor mereka cocok dengan Michelin

loris baz

Insiden horor itu pun langsung menarik perhatian Rossi untuk berbicara. The Doctor ngeri melihat kejadian itu, dan mengaku Baz beruntung tidak mengalami cedera yang lebih parah. Lebih lanjut Rossi menilai bahwa insiden itu seharusnya jadi pelajaran untuk ban Michelin, dan bahan evaluasi untuk pembalap lainnya.

“Jika Anda mulai memikirkan mengenainya (kecelakaan Baz), lebih baik Anda duduk di sofa atau pulang. Benar-benar itu salah satu kejadian paling berbahaya yang dapat terjadi. Loris sangat beruntung, dan kami semua harus berterima kasih untuknya (keselamatannya),” papar Rossi diberitakan Speedweek, Rabu (3/2/2016).

Berita Terkait :  Ini kesalahan yang dilakukan Rossi dan Marquez di Insiden Sepang lalu

“Yang paling penting saat ini adalah Michelin memahami mengapa hal itu (kecelakaan terjadi). Pada trek lurus perasaan dengan motor sangat baik, Anda merasa tidak secepat itu. Tapi ketika itu terjadi, benar-benar mengerikan,” pungkasnya.

  • Share