Tes Pramusim MotoGP, Stoner puas dengan semua motor baru Ducati

  • Share

Babatpost.com – Tes privat yang dilakukan Ducati bersama dengan dua pembalap test dan salah satunya adalah mantan juara dunia Casey Stoner. Dan hal itu dilanjut dengan tes pramusim MotoGP resmi pada 1-3 Februari 2016. Bahkan Stoner mendapatkan hasil yang cukup bagus pada tes pramusim MotoGP 2016 ini.

Sejatinya, sempat ada yang meragukan kapabilitas Stoner menunggangi motor MotoGP setelah sekian lama absen. Akan tetapi, siapa sangka jika pembalap berjuluk The Kurri-Kurri Boy tersebut tetap bisa menampilkan performa kompetitif, bahkan lebih baik di antara rider yang menggunakan Desmosedici.

Berita Terkait :  Stoner dan Lorenzo versi The Doctor

(baca juga :  hasil akhir tes pramusim MotoGP 2016 di Sepang)

“Jujur, saya tidak seburuk itu kendati tidak berada di atas motor setelah sekian lama. Tapi di waktu yang sama, kami tidak menyangka akan sekompetitif ini, sebab kami tidak turun dengan mencari set-up sempurna,” kata Stoner, seperti dikabarkan Crash, Kamis (4/2/2016).

“Setiap langkah yang kami lakukan adalah besar, dan berusaha mendapatkan feeling dari setiap arah dan bagaimana motor bereaksi. Kami memiliki sendiri jadwal dan rencana untuk tes, itu adalah langkah besar. Tapi, itu justru dihancurkan oleh cuaca buruk,” jelasnya.

Berita Terkait :  Duo Pabrikan Ducati Targetkan Poin Penuh di MotoGP Belanda

Dari tiga hari tes pramusim MotoGP Sepang, hari pamungkas menjadi ajang pembuktian bakat Stoner. Pembalap asal Australia ini meroket ke posisi dua di awal, kendati akhirnya harus puas menempati peringkat lima di bawah Jorge Lorenzo (Yamaha), Valentino Rossi (Yamaha), Marc Marquez (Honda), dan Cal Crutchlow (Honda).

“Saat sore, kami kesulitan untuk mendapatkan suhu yang cukup untuk ban belakang dan grip, sehingga kami harus membalap dengan set-up dasar untuk membandingkan dengan ban depan Michelin. Itu adalah satu-satunya hal yang kami lakukan di sore,” tutup Stoner.

  • Share