Marquez dan Honda masih perbaiki sistem elektronik

  • Share

Babatpost.com – Marc Marquez dan Honda sepertinya masih mempunyai PR besar sebelum balap motor MotoGP 2016 dimulai, pasalnya pada tes resmi yang dilakukan 3hari lalu hanya menambah sedikit perkembangan pada elektronik motor.

Menerut Marquez, Electronic Control Unit (ECU) terbaru masih menjadi kendala terbesar yang dialaminya. Akibatnya, pembalap berjuluk The Baby Alien ini sulit menemukan ritme balap yang cepat nan konsisten.

(baca juga : Hasil tes pramusim Motogp 2016, di Sepang)

Padahal, sejatinya Honda tidak terlalu terpuruk saat tes hari ketiga lantaran menghuni posisi tiga. Akan tetapi, Marquez tetap kecewa karena terpaut lebih dari satu detik dari pembalap yang mencatatkan waktu tercepat yakni Jorge Lorenzo.

Berita Terkait :  Tampil Impresif di Misano, Enea Bastianini Dapat Pujian dari Rins

marquez 2016

“Kami memiliki masalah yang sama terutama mengenai ritme, sebab satu lap di sini tidak berpengaruh dan cuaca menghentikan rencana kami. Tapi, itu juga berlaku kepada setiap pembalap,” papar Marquez, seperti diberitakan Crash, Kamis (4/2/2016).

“Sedikit lebih mudah untuk menjaga kecepatan, tapi kami tetap kesulitan dan jauh dari titik di mana yang kami inginkan. Ini menjadi pertanyaan besar untuk kami karena masalahnya ada pada elektronik. Kami masih terlalu jauh dari level yang sesungguhnya,” lanjutnya.

  • Share