Ducati Corse semakin bersemangat dengan datangnya Stoner

  • Share

Babatpost.com – Tes resmi pra musim MotoGP 2016 di Sepang sudah selesai dengan menampilkan Jorge Lorenzo sebagai yang tercepat dalam sesi latihan ini. Disisi lain, Ducati hanya menempatkan pembalapnya pada posisi ke lima, dan itu pun bukan datang dari rider utama mereka melainkan rider test, Casey Stoner.

KEdatangan Stoner di Ducati membuat iklim tim semakin kondusif, dan juga Stoner dinilai sangat membantu dengan perkembangan motor Ducati Desmosedici GP16.

(baca juga : Honda dan Marquez belum temukan setingan yang pas)

Berita Terkait :  Casey Stoner tuntaskan tes bersama Ducati di Qatar

Stoner telah menjalani uji coba pertamanya dengan Ducati pada akhir pekan lalu dan melanjutkan tugasnya pada tengah pekan ini untuk mengumpulkan banyak feedback. Dengan begitu, Iannone dan Dovi tentunya bisa melakukan komparasi data secara langsung dengannya.

stoner 2016

“Casey (Stoner) rider yang sangat kuat dan punya talenta yang sangat menakjubkan. Bagus ia bersama kami. Ia punya kemampuan yang baik untuk membantu tim kami, dan ini menyenangkan. Ia punya banyak pengalaman dan talenta, jadi kesempatan membandingkan data dengannya juga sangat penting,” tutur Iannone, disitat dari RACER, Kamis (4/2/2016).

Berita Terkait :  Ducati percayakan test musim ini kepada Stoner

Sementar itu bagi Dovi, kehadiran Kurri-Kurri Boy di pitnya sebenarnya sudah tak asing lagi. Pasalnya, mereka pernah bertandem di Repsol Honda pada musim 2011 lalu. The Little Dragon –julukan Dovi– pun mengaku tak heran melihat kecepatan Stoner yang masih kompetitif. Dovi pun menyadari feedback Stoner akan sangat membantu pengembangan motor teranyar Ducati.

“Saya senang Casey (Stoner) kembali. Saya pernah setim dengannya, jadi saya tahu betapa besar talentanya. Ia meraih gelar juara dunia keduanya ketika saya masih di Honda. Saya tahu betapa cepat dan kuatnya Casey. Pada uji coba pertama, ia langsung cepat, tapi ini bukan berita baru,” timpal Dovi.

Berita Terkait :  Demi Atasi Arm Pump, Johann Zarco Jalani Operasi

“Saya rasa, dia satu-satunya orang yang bisa langsung cepat meski sudah lama absen mengendarai motor. Kehadiran dia membuat saya dan Iannone bersemangat dan optimis menatap musim baru,” tuntasnya.

  • Share