Tak ada sponsor Persipura Jayapura dibubarkan

Babatpost.com – Tim juara Liga Indonesia Persipura jayapura memberikan kabar yang cukup memekakan telingan bagi dunia persepak  bolaan Indonesia. Setelah rapat klub dan manajemen klub mengambil keputusan akan membubarkan tim selama waktu yang masih belum kami tentukan.

“Mereka berdiskusi, dan akhirnya meminta pendapat kepada Boaz (Solossa) terlebih dulu. Akhirnya, mereka setuju (istirahat),” ucap Bento.

AHABET

Boaz Solossa tidak hadir dalam rapat, karena alasan keluarga. Sementara itu, Yustinus Pae absen karena sakit malaria.

persipura

JAYA POKER

Bento secara terbuka, menjelaskan alasan pembubaran tim karena masalah dana. Mutiara Hitam sudah tak lagi mendapat aliran dana dari Freeport, yang selama ini menjadi sponsor utama.

“Kami sempat ajukan proposal sponsor ke Freeport. Tetapi, masalah internal yang mendera mereka, membuat proposal kami tak kunjung mendapat jawaban,” ujarnya. Dampak dari pembubaran tim, membuat Persipura bakal absen dalam turnamen.

Dua turnamen yang sudah direncanakan bakal digelar dalam waktu dekat, seperti Piala Bhayangkara dan Piala Gubernur Kalimantan Timur. Bento mengatakan, sebenarnya ada pihak lain yang bersedia menjadi sponsor.

“Ada satu sponsor yang menjawab proposal kami, Bank Papua. Sayangnya jawaban datang bersamaan, dengan pengumuman mundurnya Piala Gubernur Kaltim, dan nilainya tak bisa memenuhi kegiatan tim,” kata Bento.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More