Baca ini !! Tips memotret Gerhana Matahari

  • Share

Babatpost.com – Baca ini !! Tips memotret Gerhana Matahari,  Besok 9 maret yang bertepatan dengan perayaan Nyepi Umat Hindu juga akan menjadi hari yang bersejarah bagi umat manusia yang hidup di bumi, gerhana matahari total akan terjadi lagi setelah 375 tahun lalu. Fenomena ini hanya bisa terlihat di Indonesia.

Nah buat anda semua yang ingin mengabadikan momen tersebut, harusl berhati – hati. NIh cara aman mengabadikan momen gerhana Matahari tersebut.

1. Jangan Melihat Langsung pada Gerhana

Berita Terkait :  Pemerkosa Yuyun dihukum 20 tahun kurungan penjara hingga hukuman mati, berikut beritanya

Melihat langsung pada matahari sangat tidak disarankan karena akan merusak bagian penting mata, retina.

2. Gunakan Kacamata

Kacamata untuk melihat gerhana kini sudah mulai tersedia di pasaran. Kacamata yang baik akan melindungi mata Anda ketika menatap matahari.

3. Melalui Media Lain

Jika Anda tidak bisa menemukan kacamata yang baik, lihat gerhana melalui smartphone atau kamera digital. Namun jangan arahkan secara langsung ke gerhana karena masih bisa merusak mata dan kamera .

Berita Terkait :  Korban Selamat Kecelakaan Pesawat Polri Beruntung Turun Di Pangkal Pinang

gerhana

4. Gunakan Tripod

Jika ingin mendapatkan foto yang bagus, tidak ada salahnya untuk menggunakan tripod. Cari posisi yang bagus ketika matahari tertutup sempurna 9 Maret mendatang.

5. Gunakan Optical Zoom

Anda bisa mendapatkan gambar yang baik dari Matahari jika Anda menggunakan 12x optical zion, meski kebanyakan tidak terdapat di banyak kamera smartphone. Jika tidak Matahari akan sangat kecil.

6. Gunakan Film Astrosolar

Untuk memotong beberapa silau intens dari matahari, ada baiknya menggunakan ‘Film astrosolar’ pada lensa. Ini pada dasarnya adalah sepasang kacamata pelindung untuk kamera Anda. Ini mengurangi cahaya gerhana matahari tampak yang masuk ke kamera dan akan membiarkan Anda mendapatkan gambar yang lebih tajam dari gerhana.

Berita Terkait :  Bentrok warga di Papua kembali terjadi, berikut alasannya

7. Menangkap Foto dengan Kreatif

Jika Anda hanya punya kamera smartphone di genggaman, Anda bisa mengambil time-lapse sehingga gambar yang didapat lebih berkesan. Jika tidak, Anda bisa mengambil foto landscape.

  • Share