Unik !!!, Burung ini kembali ke sarang saat gerhana matahari terjadi, berikut penjelasannya

Babatpost.com – Unik !!!, Burung ini kembali ke sarang saat gerhana matahari terjadi, berikut penjelasannya, Gerhana Matahari total yang terjadi hari ini (9/3/2016) ternyata tidak hanya memberikan efek pada manusia saja. Hewan juga mengalami perubahan perilaku ketika gerhana ini terjadi. Burung kuntul yang biasanya hanya kembali ke sarang saat akan gelap memberikan respon unik saat gerhana, sekumpulan burung ini tiba-tiba akan terbang kembali ke sarang ketika bayangan menutupi matahari.

Cahaya matahari tampak redup seperti ketika sore menjelang malam. Ratusan burung kuntul kecil ini hanya diam di ranting-ranting pohon, seperti setiap sore menjelang tidur di pohon yang sama.

Read More
Berita Terkait :  Cerita Unik Keluarga di Magelang yang Seluruh Anggota Keluarganya adalah Hafidz al-Qur'an

fenomena gerhana

“Awalnya, saya lihat sekelompok kuntul kecil terbang. Saya perhatikan mereka diikuti oleh kelompok lain dan ternyata mereka menuju pohon yang berada di belakang desa,” kata Idham Ali, fotografer Masyarakat Fotografi Gorontalo, yang saat itu sedang mengabadikan gerhana matahari di Desa Iluta, Batudaa, Kabupaten Gorontalo, Rabu.

Baca juga : kumpulan foto Gerhana matahari total

Idham Ali menambahkan, kuntul kecil biasa ditemukan sedang mencari makan di Danau Limboto. Burung-burung itu biasanya pulang ke pohon yang seolah menjadi tempat tidurnya menjelang malam.

Berita Terkait :  Yuk lihat para Napi Cantik Medaeng lagi nyoblos untuk Pilkada

“Mungkin karena gerhana matahari membuat suasana menjadi gelap, kuntul kecil tersebut mengira sudah menjelang malam. Mereka kembali ke pohon tempat tidurnya,” kata Idham.

Related posts