Lagi, Pesawat Israel serang pemukiman Gaza, anak 10 tahun tewas mengenaskan

  • Share

Babatpost.com – Lagi, Pesawat Israel serang pemukiman Gaza, anak 10 tahun tewas mengenaskan, Lagi pesawat tempur Israel Menggempu kawasan Gaza, dalam operasi udara tersebut dilaporkan satu korban meninggal dunia, dan beberapa lainnya mengalami luka – luka. Israel mengoperasikan jet-jet tempurnya dengan dalih, menggempur basis sayap militer Hamas, Brigade Izz ad-Din al-Qassam di Beit Lahiya, Jalur Gaza.

Namun sayangnya serpihan-serpihan pemboman pesawat Israel itu mengenai sebuah rumah dan menewaskan seorang bocah berusia 10 tahun.

Dikonfirmasi Kementerian Kesehatan Hamas, sebagaimana dikutip Middle East Eye, Sabtu (12/3/2016), bocah itu bernama Yasin Abu Hussa.

Berita Terkait :  Tim Penyelamat Menemukan Bayi Migran Tewas di Laut Mediterania

gaza

Selain itu, Yasmin (6) dan Ayub (13), dua bocah saudara kandung Yasin, mengalami luka yang cukup serius.

Serangan Israel ini dilancarkan sebagai aksi balasan, pasca-serangan roket dari sayap militer Hamas, Jumat, 11 Maret 2016 kemarin ke sebuah kawasan di selatan Israel.

“Laporan dari lapangan mengindikasikan adanya serangna roket di area terbuka di selatan Israel. Tidak ada korban jiwa dalam laporan itu,” ungkap pernyataan Angkatan Darat Israel.

  • Share