Jelang pembukaan F1, Rio Haryanto duduk bareng Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton

  • Share
komentar Rio Haryanto

Babatpost.com – Jelang pembukaan F1, Rio Haryanto duduk bareng Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton, Rider mobil F1 dari tim Manor Racing Rio haryanto mungkin mengalami hal yang bikin grogi, pasalnya dia harus sekursi dengan para juara dunia F1 sebastian Vettel dan juga Lewis Hamilton untuk mengisi acara sebelum pembukaan resmi Gp Australia.

Berdasarkan akun twitter resmi Manor Racing Team, @ManorRacing. Rio duduk di barisan belakang berdampingan dengan pembalap tim Renault, Jolyon Palmer. Sementara di hadapan Rio, ada Sebastian Vettel, Daniel Ricciardo, dan juara dunia Lewis Hamilton.

Selain acara konferensi pers resmi, diadakan pula sesi pengambilan foto resmi tim. Mereka terlihat menggunakan konstum balap serta helmnya masing-masing pada Kamis (17/3/2016).

Berita Terkait :  Kelanjutan Nasib Rio Haryanto di Formula 1 Masih Dipertanyakan?

Manor Racing Formula One driver Haryanto of Indonesia takes a curve with his car during the fourth testing session ahead the upcoming season at the Circuit Barcelona-Catalunya in Montmelo

Kehadiran Rio dalam ajang F1 nampaknya menarik perhatian sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) di Australia untuk melihat satu-satunya wakil dari Indonesia itu. Selain itu penonton Indonesia yang menyempatkan diri untuk datang dan menyaksikan langsung penampilan Rio, turut meningkatkan semangat pembalap asal Surakarta tersebut.

Rencananya Rio akan mengaspal menggunakan mobil MRT05 bermesin Mercedes dalam latihan bebas resmi (Free Practice-FP) yang dimulai pada Jumat 18 Maret 2016. Sedangkan sesi kualifikasi akan dilakukan pada Sabtu 19 Maret 2016 dan perlombaan akan berlangsung pada Minggu 20 Maret 2016.

Berita Terkait :  Gagal finish di GP Rusia, Rio Haryanto berikan penjelasan

Setelah mengaspal di Australia, rencananya Rio akan kembali mengaspal Grand Prix Bahrain dengan sesi FP yang dimulai pada Jumat 1 April 2016 dan sesi kualifikasi Sabtu 2 April 2016. Sedangkan sesi balapan akan berlangsung pada Minggu 3 April 2016.

  • Share