Alasan Rossi tak mampu menang di MotoGP Argentina

Babatpost.com – Alasan Rossi tak mampu menang di MotoGP Argentina, MotoGP Amerika bakal dihelat tak lama setelah MotoGP Argentina berakhir, banyak pembalap sudah menyiapkan diri lebih awal sperti Ducati yang sudah sampai di Amerika terlebih dahulu. Dari pihak Movistar Yamaha, sang Rider Valentino Rossi mengaku ingin kembali memenangkan race di Circuit of the Americas.

Demi meraih target tersebut, The Doctor mengungkapkan dirinya dan tim telah mengevaluasi penampilan di Argentina. Ia menilai kegagalannya di Argentina disebabkan pengaturan ban yang tidak tepat.

Berita Terkait :  Kecelakaan Saat Q1, Francesco Bagnaia Dibawa ke Rumah Sakit

“Sejauh ini pada lap terakhir saya tampil kurang dominan, jadi kami harus meningkatkan kemampuan motor dan ban. Ini adalah sirkuit yang sulit bagi saya dan Yamaha. Namun musim lalu, saya berhasil naik podium jadi saya akan berusaha meraihnya kembali tahun in,” ujar Rossi, seperti dilansir Crash, Kamis (7/4/2016).

Rossi menambahkan bahwa kemenangannya di Argentina telah sukses meningkatkan kepercayaan dirinya. Kini pembalap berusia 34 tahun itu duduk di posisi kedua klasemen sementara MotoGP dengan 33 poin atau selisih delapan poin dari pemuncak klasemen, Marc Marquez. Dan jika terus tampil kondusif dan pengembangan mesin terus berjalan, Rossi merasa bakal dapat mengejar Marc Marquez.

Berita Terkait :  Wow, ternyata Valentino Rossi ingin membalap dengan rider ini

“Kami harus bekerja kerasi di Austin karena itu akan menjadi balapan yang krusial. Kami harus segera memahami kemampuan motor, ban, sistem elektronik, dan karakteristik lintasan,” jelas Rossi.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More